Pegadaian Ambon Salurkan Bantuan Etalase Dukung UKM

Share:

PT Pegadaian cabang Ambon menyalurkan bantuan 10 unit etalase kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, guna membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui program jiku bata atau sudut balai kota Ambon.

satumalukuID - PT Pegadaian cabang Ambon, Maluku, menyalurkan bantuan 10 unit etalase untuk membantu pelaku usaha kecil menengah (UKM) melalui program Jiku Bata atau sudut Balai Kota Ambon.

Bantuan etalase merupakan rangkaian HUT PT Pegadaian ke-122 tahun 2023 dan disalurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Kata Deputi Bisnis Pegadaian area Ambon, Rusydi Tanjung di Ambon, Senin (3/4/2023).

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha melalui program Jiku Bata yang digagas pemerintah Kota Ambon.

"Kami harapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku usaha di Kota Ambon," katanya.

 Pihaknya juga telah melakukan sejumlah kegiatan di antaranya menyalurkan bantuan ke kaum dhuafa, berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Fair, dan berbagai program lainnya.

"Pegadaian bukan hanya mencari laba tetapi berupaya membantu masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan," katanya.

Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Jhon Slarmanat menyatakan, bantuan etalase merupakan bentuk kontribusi positif untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk UKM di Ambon.

Program Jiku Bata katanya merupakan upaya mempromosikan produk pelaku UKM, tetapi masih terkendala karena Pemkot belum punya rumah pemasaran produk yang representatif.

"Karena itu setiap tanggal 7 bulan berjalan di Balai Kota program Niku Bata dilaksanakan, agar pelaku usaha dapat menjual produk dan dijual ke ASN," katanya.

Ia berharap, bantuan etalase yang diberikan PT Pegadaian cabang Ambon dapat membantu pelaku usaha untuk mempromosikan produk. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini