Universitas Pattimura Tambah Lagi Satu Program Magister di Bidang Pendidikan

Share:

Rektor Unpatti Ambon Prof Leiwakabessy saat menerima SK Menteri soal pembukaan Program Magister baru.

satumalukuID -  Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menambah satu lagi Program Magister, yakni Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Kepastian Program Magister baru ini, setelah Penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 13/E/O/2024 tentang Pembukaan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Program Magister.

Adapun SK diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr Jance Eduard Lekatompessy SE MSi AkCA kepada Rektor Universitas Pattimura Prof Dr F Leiwakabessy MPd, Senin (15/1/2024).

Kepala LLD Dikti Wilayah XI Maluku dan Maluku Utara Dr Jance Eduard Lekatompessy mengatakan kerja keras dari kaprodi PPKn dan seluruh tim perlu mendapat apresiasi.

Dia berharap prodi dapat dikembangkan dan nantinya akan memperoleh akreditasi unggul di 2 tahun kedepan.

“Ini menjadi program studi pertama yang ijinnya dikeluarkan di tahun pertama jabatan bapak sebagai rektor, semoga program studi ini dijaga dengan baik dan dapat terus berkembang,” ujar Lekatompessy.

Senada dengan hal itu, Rektor Unpatti Prof Dr F Leiwakabessy mengatakan, dengan penambahan prodi harus dipikirkan terkait penambahan sumberdaya dan fasilitas yang tentunya harus didukung dengan perencanaan yang tepat dan menajemen yang baik.

Penyerahan SK disaksikan oleh Pj,Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua Program Studi PPkn Unpatti dan Tim, Humas dan perwakilan dari LLDikti Wilayah XII. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini