Kiprah Mitha, Ona, dan Putry Pasanea Bikin Bangga Orang Maluku

Share:

Mitha Talahatu, Putry Pasanea dan Ona Hetharua

satumalukuID
- Orang Maluku mesti bangga dengan sejumlah penyanyi wanita asal Kota Ambon yang cukup mempengaruhi kebangkitan musik timur di Indonesia. Mereka adalah Ona Hetharua, Mitha Talahatu, dan Putry Pasanea.

Di era digital sekarang ini, mereka bertiga tidak hanya mampu mempopulerkan lagu-lagu Ambon di wilayah Maluku, tapi sudah menembus sejumlah daerah lain di Indonesia, termasuk musik nasional.

 

Coba tanya, masyarakat di wilayah Sulawesi, Maluku Utara, Nusa Tenggara, Papua, Kalimantan hingga Sumatera, siapa yang tidak mengenal lagu-lagu sendu milik Mitha Talahatu. Bahkan lagu Mitha berjudul Cinta Sakota sudah sering dinyanyikan vokalis Pasha Ungu.

 

Begitu juga dengan Ona Hetharua yang salah satu lagunya Antara Nyaman dan Cinta sudah melebihi angka 2 juta pendengar di Spotify.

 

Bahkan lagu-lagu milik Putry Pasanea juga sudah dibahas dań dinyanyikan sejumlah artis papan atas Indonesia. Salah satunya Janji Putih yang hampir menyentuh angka 1 juta.

 

Di Platform musik digital Spotify, data per 17 Oktober 2022, lagu-lagu Mitha Talahatu setiap bulannya didengarkan 33.367 kali. 


Ona Hetharua mencatat 40.993 pendengar setiap bulannya. Sedangkan Putry Pasania mencatat 36.617 pendengar setiap bulan.


Pendengar lagu-lagu mereka menyebar di seluruh wilayah Indonesia.  (petra josua)


Share:
Komentar

Berita Terkini