Prof Juanrico Titahelu dan Prof Teddy Leasiwal Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unpatti

Share:

Kolase foto dua guru besar Unpatti Ambon yang baru dikukuhkan yakni Profesor Juanrico Titahelu (kiri) dan Profesor Teddy Leasiwal (kiri).

satumalukuID - Profesor Juanrico Titahelu dan Profesor Teddy Leasiwal, Senin (8/1/2024), dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Prof Juanrico Titahelu adalah Guru Besar bidang hukum, sedangkan Prof Teddy Leasiwal adalah guru besar bidang ekonomi.

"Dengan dikukuhkannya Prof Juanrico Titahelu dan Prof Teddy Leasiwal maka akan membuka wawasan dan menambah sumbangsih keilmuan bagi Maluku," ujar Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Senin (8/1/2024).

Dalam pidato pengukuhan guru besarnya, Prof Juanrico mengangkat tema tentang kesetaraan di mata hukum sementara Prof Teddy Leasiwal mengangkat tema tentang pertumbuhan ekonomi yang dipengaruhi oleh kenaikan harga-harga barang pada suatu daerah.

Dalam pidatonya Prof Juanrico mengatakan kesetaraan dianggap sebagai prinsip hak asasi manusia yang sangat fundamental.

Sementara Prof Teddy Leasiwal dalam pidato pengukuhannya mengatakan salah satu wacana yang menonjol dalam konteks perekonomian suatu negara adalah mengenai pertumbuhan ekonomi.

[cut]

Dalam sambutan Rektor Prof Dr Fredy Leiwakabessy MP berharap, Prof Juanrico Titahelu mampu menyusun berbagai program dan pemikiran terkait pencegahan terorisme dan radikalisme di kampus, sekitar kampus maupun dimasyarakat.

“Hukum tidak hidup di ruang yang hampa, hukum hidup pada masanya, sedangkan tiap masa ada hukumnya. ad Augusta Per Angusta”

Rektor Universitas Pattimura juga berharap Universitas Pattimura juga akan menjadi motor penggerak dan center of excellence bagi pengembangan keilmuan di berbagai bidang termasuk bidang ekonomi dan mampu memberikan berbagai kontribusi pemikiran untuk pengembangan Universitas Pattimura, daerah, bangsa dan negara. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini