Pangdam Pattimura Kunjungi Pulau Buru, Ingatkan Prajurit soal Netralitas TNI

Share:


satumalukuID - Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial didampingi Ny Shinta Syafrial beserta sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura melakukan kunjungan kerja di Pulau Buru, Senin (8/1/2024).

Dari Bandara Pattimura Ambon, Pangdam bersama rombongan take off menuju Bandara Namrole, dengan menggunakan pesawat Casa 212 TNI AD.

Setibanya di bandara Namrole, Pangdam disambut Forkopimda Buru Selatan, kemudian menuju ke kediaman Bupati Buru Selatan untuk bersilaturahmi.

Setelah itu, Pangdam menuju Kompi Senapan D Yonif 731 Kabaresi, untuk meninjau sarana dan prasarana Kompi, dan memberikan pengarahan kepada prajurit Kipan D, anggota Koramil 1506-02 Leksula, anggota Koramil 1506-05 Wamsisi dan Persit.

Usai mengunjungi Kompi Senapan D, Pangdam dan Rombongan mengunjungi Kodim 1506 Namlea yang berada di Kab. Buru.

[cut]

Disini, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1506 Namlea, anggota Kompi senapan A Yonif 731 Kabaresi, anggota Subdenpom XVI 2-2 Namlea, anggota Polkes Namlea dan Persit.

Juga memberikan santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak stunting. Dilanjutkan meninjau Polkes Namlea, dan Subdenpom.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan, tujuan kunjungannya ini adalah ingin melihat secara langsung kondisi parujurit di lapangan,  bukan mendengar di belakang layar, sehingga  mengetahui keluhan ataupun kesulitan yang dihadapi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan, saat ini telah memasuki momen Pemilu, netralitas TNI itu adalah harga mati yang tidak ada lagi tawar-menawar

"Kita jadi tentara tidak berpolitik, politik Kita adalah politik Negara, siapapun pemimpin kita yang dipilih secara konstitusional, sah secara undang-undang itu merupakan pemimpin kita,” tegas Pangdam.

Share:
Komentar

Berita Terkini