Mozes Makarewe dan Yulia Tomasoa Diyakini Bisa Raih Medali di PON 2024

Share:

Dua atlet Muaythai Maluku yang lolos ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

satumalukuID - Cabang olahraga (Cabor) Muaythai masih menjadi andalan Provinsi Maluku untuk meraih medali emas di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Dua petarung Muaythai Maluku yang akan tampil di ajang nasional empat tahunan itu adalah Mozes Makarewe dan Yulia Tomasoa.

"Keduanya akan kita mantapkan dengan program latihan sebelum menuju PON XXI.  Selain latihan fisik, kecukupan gizi bagi atlet juga menjadi perhatian agar bisa tampil maksimal," kata Pelatih Muaythai Maluku Christin Oktolseja, Jumat (5/1/2023).

Menurutnya, Oktolseja, peta kekuatan lawan telah dikantongi dan para atlet akan dipersiapkan dengan matang baik dari segi teknik, taktik dan strategi agar tampil maksimal di pesta olahraga yang digelar setiap empat tahun tersebut.

Masalahnya, saat ini belum ada keputusan pengprov bahkan KONI Maluku terkait pelatih yang akan mendampingi kedua atlet.

Namun dia berharap kedua atlet tersebut didampingi dua pelatih, mengingat saat tampil di arena PON ada dua ring yang disiapkan untuk bertanding baik kategori putra maupun putri.

"Kelas tarung yang nanti dipertandingkan sangat dekat, dan mengantisipasi keduanya bertanding di waktu bersamaan harus ada dua pelatih mendampingi," tandasnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini