MCC dan Charissa Saija Gelar Program Moluccan Color pada Siswa di Langgur dan Tual

Share:


satumalukuID - Moluccas Coastal Care (MCC) bekerjasama artis dan designer Maluku di Belanda Charissa Saija mengadakan kegiatan edukasi lingkungan kepada siswa-siswi di SD Negeri Inpres Ohoijang Langgur dan SD Negeri 23 Tual.

Kegiatan yang dinamai Moluccan Color ini merupakan salah satu komitmen LSM MCC untuk memberikan edukasi kepada anak-anak melalui berbagai media.

“Melibatkan seni sebagai media diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan,” kata Ketua LSM MCC, Teria Salhuteru, di Ambon, Jumat (12/1/2023).

Dalam kegiatan di SD Negeri Inpres Ohoijang Langgur dan SD Negeri 23 Tual kali ini, konsep yang dipilih adalah melukis keindahan pasir panjang Tual, rumah adat, dan gong.

“Kepulauan Kei dan ikon wisata menjadi simbol yang harus terus dicintai dan dijaga oleh generasi penerus di Maluku Tenggara,” timpalnya.

Sebelumnya, kegiatan telah dilaksanakan di tiga sekolah berbeda, yaitu SD Negeri Seruawan, Seram Bagian Barat, SD Negeri 162 Maluku Tengah, dan SD Negeri 7 Wainitu.

[cut]

Sementara itu, Charissa Saija sebagai promotor kegiatan Moluccan Color mengatakan program ini akan terus dilakukan dalam tahun 2024, khususnya bagi anak usia dini kelas satu sampai enam tingkat sekolah dasar di Maluku.

“Kegiatan Moluccan Color akan terus dilakukan dalam tahun 2024 ini khususnya bagi anak usia dini kelas satu sampai enam tingkat sekolah dasar di Maluku,” katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tambahan bagi para guru di sekolah.

Guru di SD Negeri 23 Tual Rina Serwutyanan menyatakan harapannya agar kegiatan ini menjadi pemicu awal untuk lebih banyak memberikan edukasi seni melukis dan menggambar di masa mendatang. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini