17 Januari 2024, Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Ambon-Surabaya

Share:


satumalukuID – Lion Air membuka rute baru dengan penerbangan langsung dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Pattimura Ambon tujuh kali seminggu pulang pergi.

“Penerbangan langsung Surabaya–Ambon dan sebaliknya Ambon–Surabaya akan mulai dilakukan 17 Januari 2024,” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, akhir tahun 2023.

Dijelaskan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-878 akan terbang dari Bandara Juanda pada pukul 09.50 WIB dan tiba di Bandara Pattimura pukul 14.50 WIT. 

Sebaliknya Lion Air JT-879 akan terbang dari Bandara Pattimura pukul 15.30 WIT dan tiba di Bandara Juanda pukul 16.30 WIB.

Menurut Danang, pembukaan rute baru ini juga merupakan salah satu wujud dukungan Lion Air terhadap kampanye #DiIndonesiaAja, dimana terdapat destinasi eksotis, seperti di Kepulauan Maluku yang eksotis dengan keindahan laut yang memukau.

Dikatakan, masyarakat lokal juga akan mendapatkan dampak dari pembukaan rute Surabaya -Ambon dan Ambon -Surabaya ini.

[cut]

”Masyarakat setempat dapat merasakan dampak positifnya dalam bentuk peluang pekerjaan, pertumbuhan bisnis lokal, dan peningkatan pendapatan melalui sektor pariwisata,"ungkapnya.

Diakuinya, penerapan ini memiliki akses langsung ke kota-kota strategis seperti ke Ambon. Selain itu juga menjadikan perjalanan semakin cepat, sehingga dapat mengoptimalkan waktu mereka dan mengurangi biaya perjalanan.

”Harapannya membuka peluang untuk ekspansi bisnis, pertemuan bisnis, dan menjalin kemitraan baru di daerah-daerah tersebut," tutupnya. (alvi)

Share:
Komentar

Berita Terkini