Tim Maluku Berada di Posisi Keempat Perolehan Medali Kejurnas Dayung 2023

Share:


satumalukuID - Tim Maluku mencatatkan diri berada pada posisi keempat perolehan medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2023.

Tim Maluku yang dimotori pedayung rowing putri Issa Behuku berhasil meraih empat emas dan 1 Perak di ajang Kejurnas Dayung yang juga merupakan babak kualifikasi Pra PON 2024 tersebut.

Empat medali emas dan satu Perak yang dikumpulkan Tim Maluku diperoleh dari partisipasi 15 atlet dayung yang mengikuti 19 nomor yang dilombakan.

Sementara itu, di urutan pertama, Tim Jawa Barat mempertahankan dominasinya di Kejurnas Dayung 2023 dengan raihan 20 medali emas dari 45 medali emas yang disediakan.

Di posisi kedua pada Kejurnas Dayung 2023 ditempati oleh tim DKI Jakarta dengan perolehan 11 medali emas, delapan medali perak, dan sepuluh medali perunggu.

Sedangkan untuk posisi ketiga dihuni tim Sulawesi Tengah dengan empat medali emas dan dua medali perak.

[cut]

Terdapat delapan provinsi yang gagal membawa pulang satu pun medali dari Kejurnas Dayung 2023. Mereka adalah tuan rumah PON 2024 Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, dan Maluku Utara.

Kompetisi yang juga menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2024 berlangsung di dua tempat yang berbeda. 

Pertama di Waduk Cipule, Karawang, Jawa Barat untuk nomor canoeing, Traditional Boat Race (TBR) atau Dragon Boat Races (DBR), dan Rowing pada 16 November sampai 1 Desember. 

Sedangkan nomor canoe slalom, rowing beach sprint, dan Stand Up Paddle berlangsung di Pantai Karnaval, Jakarta, pada 2 hingga 9 Desember. (alvi petra)


Share:
Komentar

Berita Terkini