Ragnar Oratmangoen Tak Menyangka Proses Naturalisasi Begitu Cepat

Share:

Ragnar Oratmangoen (Foto: Fortuna Sittard)

satumalukuID – Ragnar Oratmangoen tak lama lagi bakal menjadi pemain Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Ragnar akan segera digodok awal tahun depan.

Ragnar sendiri tak menyangka terkait keseriusan proses naturalisasi. Pemain berposisi penyerang ini mengatakan segala hal tentang naturalisasi terjadi begitu cepat.

Pesepakbola berdarah Maluku ini menceritakan proses dirinya ditawari untuk membela Timnas Indonesia oleh seorang agen.

Dia awalnya mengiyakan, namun tak yakin mimpi tersebut bisa terwujud.

“Dua tahun, lalu saya bertemu dengan seseorang di Belanda yang sedang mencari pemain di seluruh dunia yang berkewarganegaraan Indonesia atau keturunan Indonesia,” kata Ragnar dilansir Leuwarder Courant, Minggu (10/12/2023).

“Dia bertanya apakah saya terbuka untuk dinaturalisasi dengan tujuan bergabung dengan tim nasional. Saya pikir itu akan menyenangkan, tetapi saya tidak pernah berpikir akan menjadi seperti ini,” sambungnya kemudian.

[cut]

“Keinginannya ada, realisasinya tidak. Juga karena saya tidak mendengar kabar darinya (sang agen) untuk waktu yang lama setelah itu,” lanjut pemain yang membela klub Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard.

Keinginan Ragnar untuk membela skuad Garuda semakin menggebu-gebu kala mendengar proses naturalisasi Jay Idzes tengah digodok di tanah air.

Untuk diketahui, Idzes merupakan eks rekan setim Ragnar semasa masih berseragam Go Ahead Eagles.

Ragnar kemudian memutuskan untuk kembali berbicara dengan agen yang menawarinya untuk dinaturalisasi.

Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan segalanya berlalu begitu cepat hingga kini namanya diumumkan sebagai calon punggawa anyar Timnas Indonesia.

“Saya dengar dari Jay (Idzes) nama saya juga disebutkan. Saya kemudian berbicara dengan penghubung itu lagi. Selama ini dia tidak terdengar kabarnya,” ucap Ragnar.

Namun Ragnar harus lebih bersabar untuk menyusul Idzes perihal proses naturalisasi. Pasalnya, telah dikonfirmasi bahwa proses naturalisasi Ragnar baru akan digodok pada tahun depan. (alda kezia)

Share:
Komentar

Berita Terkini