Hadiri Natal Pemkot Ambon, Wattimena Sampaikan Tiga Pesan untuk ASN

Share:

Perayaan Natal Pemerintah Kota Ambon

satumalukuID - Pemkot Ambon merayakan Natal di Gereja Maranatha, Jumat (22/12/2023).

Acara ini diikuti ASN, TP PKK, pimpinan OPD, tokoh agama dan pimpinan TNI/Polri.

Dałam Pean Natal, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan tiga pesan yang perlu dimaknai para ASN dań non ASN dałam menjalankan tugas dań kanggungjawab sebagai pelayean masyarakat.

“Maka yang ingin saya sampaikan mari kita maknai perayaan Natal ini, bahwa kita butuh bekerja bersama, berkolaborasi dan membangun kota ini,” kata Wattimena.

Dia kemudian menyampaikan tiga pesan dalam memaknai Natal Kristus.

Pertama, dalam kebersamaan itulah maka sebenarnya semua memiliki peluang untuk terus membuat kota ini semakin maju dań berkembang ke depan, perlu dimaknai ini saatnya berkontribusi.

Karena itu apapun yang dimiliki hari ini, mesti diberikan untuk kemajuan kota ini.

[cut]

“Bapak dan Ibu perlu menyadari barwa Natal memberikan pemaknaan bagi kejelamatan, bagi peluang dań ada komitmen guna membangun kota ini ke depan,” ujarnya.

Kedua, kalau peluang itu sudah dimiliki maka mesti berkomitmen untuk memaksimalkan semua Potensi yang dimiliki supaya berperilaku seperti Yesus dalam setiap tugas dan peran yang dimiliki bagi kemajuan kota.

“Percayalah ada harapan masa depan yang cerah untuk kota ini. Harapan itu tidak bisa kita hanya duduk tetapi mesti dikonkretkan dengan melakukan semua yang bisa kita lakukan untuk kota ini,” timpalnya.

Dia meyakini, kalau kedua ini sudah bisa dilakukan dengan baik maka akan ada harapan masa depan yang cerah untuk kota ini.

“Harapan itu tidak bisa kita hanya berangan-angan, tidak bisa kita hanya duduk, tidur dan bermimpi tetapi mesti dikombinasikan dengan melakukan apa semua yang bisa kita lakukan untuk kota ini,” tandas Wattimena.

Wattimena menekanlkan, melalui momentum Perayaan Natal Kristus dalam hal ini ASN dan Non ASN, bahkan masyarakat harus berkorban untuk memajukan kota ini dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing yang telah diemban.

“Memaknai Natal kita maka harus berkontribusi untuk kota ini semoga perayaan Natal kali ini memotivasi kan kita untuk berbuat bagi kota ini. Sekecil apapun kontribusi kita untuk kota ini, kita telah memberikan dampak bagi kota ini,” timpalnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini