Ali Hatala Dilantik Jadi Raja Negeri Batu Merah Ambon

Share:

Pelantikan Ali Hatala sebagai Bapa Raja Negeri Batu Merah Ambon.

satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena melantik Ali Hatala sebagai Kepala Pemerintahan atau Raja Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. 

Pelantikan secara administratif Hatala sebagai Raja Batu Negeri Batu Merah atau Negeri Hatukau dilaksanakan di Unit Layanan Administrasi (ULA) Pemkot Ambon, Senin (11/12/2023). 

Bodewin Wattimena dalam  sambutannya menitip pesan kepada Raja Ali untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas di negeri Batu Merah. 

Salah satu masalah yang pernah terjadi yakni adanya aksi blokade jalan yang dilakukan warga setempat menjadi perhatian Wattimena. 

“Saya tidak mau dengar ada orang yang tutup jalan. Ini jadi pekerjaan rumah (PR) untuk Bapa Raja Ali,” kata Wattimena.

Pemerintah membangun infrastruktur jalan, tujuannya untuk memudahkan masyarakat beraktivitas. 

Jalan raya juga merupakan fasilitas umum milik bersama. Tidak menjadi milik pribadi atau kelompok tertentu. 

"Jalan itu jalan negara yang tidak boleh dikuasi oleh siapapun. Karena kasusnya pernah terjadi di Batu Merah, saya harap ini jadi perhatian Bapa Raja," timpalnya.

Sementara itu, Raja Negeri Batumerah Ali Hatala menyatakan, dirinya siap menjalakan tugas yang dimintakan Pj Wali Kota Ambon. 

"Apa yang menjadi arahan dari pak wali saya siap menjalankan. Dan semoga tidak ada lagi aksi palang jalan dari warga," ujarnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini