Pemenang Amboina Wisata Auto Rally 2023 Terima Piala Bergilir

Share:


satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyerahkan Piala Bergilir, Trophy, Piagam dan bonus kepada para pemenang Amboina Wisata Auto Rally 2023, Sabtu (9/9/2023) di Pantai Sopapey, Suli, Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Wattimena memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Rally yang digelar oleh Yogip 35 Sport & Art Activity, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon pada Agustus lalu, guna memeriahkan HUT Kota Ambon ke-448.

“Terima kasih Yogip 35 telah menjadi bagian dari elemen masyarakat yang bersama-sama pemerintah dalam memeriahkan HUT Kota Ambon,” katanya.

Diungkapkan pelaksanaan Amboina Wisata Auto Rally menjadi ajang otomotif yang sudah lama tidak digelar. Kegiatan ini selain menyehatkan, juga dapat membangun kebersamaan,meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan juga menghindarkan dari perilaku negatif dan balapan liar.

“Kegiatan Seperti ini dilakukan secara resmi, mematuhi oturan lalu lintas, telah membantu pemerintah dan masyarakat pecinta otomotif dalam menyalurkan minat dan bakat di jalur yang tepat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yogip 35 Dany Lawalata membenarkan bahwa kegiatan wisata Rally seperti ini telah vakum sesak 2007, sehingga dalam pelaksanaan tahun ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Khususnya pecinta olahraga otomotif.

“Kami harapkan agar kegiatan wisata Rally dapat menjadi agenda tetap perayaan HUT Ambon ke depan,” tandas Lawalata.

Untuk diketahui, ajang ini dibagi dalam empat kategori, yakni auto rally, sprint rally, moto rally dan special stage. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini