Gubernur Murad Ismail Pimpin Apel Peringatan Haornas di Lapangan Merdeka Ambon

Share:

Gubernur Maluku Murad Ismail mengibarkan bendera start jalan santa di Ambon dalam rangka memperingati Haornas.

satumalukuID - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Maluku dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (9/9/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail bertindak selaku Pembina Apel pada Puncak Haornas ke-40 Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (9/9/2023).

Turut hadir pada apel,peringatan Haornas Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Praiwi Murad, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Lembaga Vertikal, ASN dan Non ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan unsur lainnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, bahwa momentum Haornas tahun ini sebagai wujud bangkitnya olahraga setelah dua tahun dibatasi akibat pandemi Covid 19.

Dikatakan, olahraga sangat penting untuk mencetak generasi bangsa yang bugar dan produktif sekaligus semangat untuk mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

”Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport sciense,” ungkapnya.

Adapun tema Haornas ke-40 tahun ini yakni ”Gelanggang Semangat Pemenang”. Tema ini merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

[cut]

”Tidak hanya sebatas kekuatan semangat saja, namun juga peran aktif dari kita semua. Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengorbarkan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, maka perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, sponsor, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat, serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP PP/Pengprov/Asprov, para fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga,” ucapnya.

Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada HAORNAS tahun ini, Menpora juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia,”tutupnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai, senam bersama dan penyerahan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik, dengan hadiah utama 4 unit sepeda motor.

Share:
Komentar

Berita Terkini