dr Conny Selvana Muskitta dan Tim RSU Alfatah Pengobatan Gratis di Jemaat GPM Bethania

Share:

Keharmonisan dan toleransi nyata terjadi saat dr Conny Selvana Muskitta dan tim medis dari RSU Alfatah Ambon melakukan pengobatan gratis di Jemaat GPM Bethania.

satumalukuID - Keharmonisan dan toleransi nyata terjadi saat dr Conny Selvana Muskitta dan tim paramedis dari RSU Alfatah Ambon melakukan pengobatan gratis di Jemaat GPM Bethania, Sabtu (2/9/2023).

"Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bakti kesehatan dalam rangka merayakan HUT GPM ke-88. Saya membawa empat dokter dan tenaga medis dari RSU Alfatah," ujar dr Conny Selviana Muskitta kepada media ini, Senin (4/9/2023).

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan bertempat pada gedung serbaguna Gereja Bethania di jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, kegiatan ini juga bentuk dari toleransi RSU Alfatah untuk turut partisipasi merayakan HUT GPM di Jemaat Bethania yang disambut antusias warga setempat.

Bahkan beberapa orang tua yang sedang sakit dan sudah berusia lanjut, memintanya untuk datang memeriksa kesehatan mereka di rumahnya.

"Warga jemaat Lansia yang tidak bisa datang di tempat pengobatan gratis, saya dan tim datang menghampiri ke rumah mereka satu per satu," ungkap dr Conny yang merupakan Kepala IGD RSU Alfatah.

dr Conny menambahkan, meskipun pengobatan ini hanya dilakukan satu hari, namun diharapkan manfaatnya bagi kesehatan masyarakat terjaga dan terlindungi dari beragam penyakit serta dapat mengurangi beban biaya perobatan. (novip)

Share:
Komentar

Berita Terkini