Dandim Saumlaki Lakukan Penyelamatan Suami Istri yang Nyaris Tenggelam

Share:

Proses evakuasi pasangan suami istri yang sempat meminta tolong lantarĂ¡n perahu mereka tenggelam saat panen rumput laut di Tanimbar. (foto: pendam Pattimura)

satumalukuID - Komandan Kodim (Dandim) 1507 Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat dan anggota, Minggu (06/08/2023), menyelamatkan pasangan suami isteri yang perahunya tenggelam pada saat memanen rumput laut. 

Pasangan suami isteri yang diketahui bernama Atnas Lerebulan (49) dan Agustina Batlayeri (50), warga Desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) saat itu sedang terombang-ambing di tengah laut sambil berteriak minta tolong.

Dandim Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat dalam keterangannya menyebut, pasangan suami isteri itu awalnya sedang memanen rumput laut menggunakan Kole-Kole Kecil. 

Sang isteri, Agustina Batlayeri, sempat meminta sang suami berhenti memanen karena hari sudah gelap dan Kole Kole sudah mulai kelebihan beban.

Apes, sebelum suaminya, Atnas Lerebulan menghentikan aktivitasnya, Kole Kole yang ditumpangi seketika tenggelam dan mereka pun lompat ke  laut sambil berteriak minta tolong.

Beruntung, saat kejadian, Dandim Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat  bersama anggotanya sedang mengunjungi Desa Latdalam.

Spontan, Dandim dan anggotanya, langsung bergegas melakukan pertolongan dengan  menggunakan Speed Boat dan bertemu sepasang suami isteri, sedang terombang ambing di ltengah laut. Mereka pun akhirnya berhasil diselamatkan.

"Kami langsung mengevakuasi dua nelayan tersebut dan dibawa ke tempat yang lebih aman", ujar Dandim. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini