Pengelola KMP Tatihu Pastikan Pemudik Jalur Ferry Maluku Tengah Terlayani

Share:

Antrean didepan loket pelabuhan Ferry Hunimua Malteng.

satumalukuID - Supervisi Panca Karya Hunimua Liang, Maluku tengah Abdullah Marasabessy selaku pengelola KMP Tatihu  memastikan pelayanan seluruh penumpang terlayani selama arus mudik Lebaran 2023.

“Kami pastikan arus mudik kali ini akan berjalan lancar,” ujarnya di Ambon, Kamis (20/4/2023).

Ia menjelaskan untuk memastikan seluruh penumpang penyebrangan Ferry dari Pulau Ambon menuju Pulau Seram terlayani dengan baik, pihaknya telah menyiapkan satu armada kapal cadangan.

Armada kapal yang disiapkan adalah KMP Tatihu yang berkapasitas penumpang 350 orang dengan 70 unit kendaraan roda dua atau 40 unit roda empat.

Pasalnya jika berkaca dari arus mudik pada tahun-tahun sebelumnya lonjakan pemudik di pelabuhan Ferry tersebut membuat sebagian penumpang harus sampai bermalam pada penginapan terdekat

“Panca Karya siapkan KMP Tatihu untuk melayani penambahan agar tidak ada terjadi penumpang yang terlambat kapal dan harus nginap di pelabuhan,” katanya.

Kapal Ferry yang menghubungkan antara Pulau Ambon dan Pulau Seram tersebut dikatakan beroperasi sejak pukul 09. 00 WIT hingga pukul 21.00 WIT.

"Kami upayakan semaksimal mungkin untuk dapat melayani atas mudik melalui pelabuhan ini," tegasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi, terjadi lonjakan penumpang kapal Ferry di pelabuhan itu.

Bahkan antrean kendaraan roda empat pun mengular hingga 500 meter dari pintu masuk Pelabuhan.

Bagian dalam pelabuhan juga di penuhi dengan kendaraan roda dua, roda empat serta truk pengiriman yang mengangkut barang.

Sejumlah loket pembelian tiket yang telah disediakan pun tampak penuh berjubel oleh calon penumpang Ferry di pelabuhan itu. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini