Masjid Raya Maluku Undang Buya Arrazy Hasyim Semarakkan Ramadhan

Share:

Baliho selamat datang untuk Buya Arrazy Hasyim di depan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Provinsi Malulu, Selasa (21/3/203).

satumalukuID - Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, Provinsi Maluku mengundang ulama Buya Arrazy Hasyim untuk memberikan tausiyah guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di kota itu.

"Nanti pada 25 Maret kami mengundang Buya Arrazy Hasyim untuk mengisi tausiyah Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Al-Fatah," kata Ketua Yayasan Al-Fatah, Hadi Basalamah di Ambon, Selasa (21/3/2023).

Buya Arrazy Hasyim adalah mubaligh dan ulama Indonesia yang merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah.

Basalamah mengatakan kehadiran Buya Arrazy Hasyim tersebut merupakan satu dari rangkaian semarak Ramadhan di kompleks Masjid Al-Fatah itu sendiri.

Pihaknya telah memasang sejumlah baliho dan poster untuk menyemarakkan tausiyah Ramadhan yang akan diisi oleh Buya Ar-razi Hasyim .

"Ada beberapa poster dan baliho yang sudah kami pasang pada sejumlah titik di Kota Ambon, agar masyarakat lebih tahu," katanya.

Ia menambahkan selain ceramah dari Buya Ar-Razi Hasyim, beberapa rangkaian acara tahunan seperti buka puasa bersama gratis, kajian sebelum tarawih, dan i'tikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan sudah disiapkan.

Untuk itu pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak baik dari lingkup pemerintahan, swasta, dan pihak keamanan.

"Jadi kami sudah kerjasama dengan berbagai pihak, untuk kegiatan tersebut bantuan juga banyak yang masuk dengan berbagai macam jenis, Insha Allah Ramadhan di Al-Fatah tahun ini akan meriah," katanya.

Ia menjelaskan Masjid Raya Al Fatah mampu menampung sebanyak 2.000 jamaah di dalamnya.

Angka tersebut belum terhitung dengan pelataran masjid seluas 5.000 meter persegi.

Diharapkan dengan semarak Ramadhan 1444 Hijriyah ini dapat menumbuhkan semangat beribadah bagi umat Islam di Kota Ambon, demikian Hadi Basalamah. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini