Pemprov Harapkan KONI Cetak Atlet Berprestasi di Maluku Utara

Share:

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Malut Ansar Daaly berharap kepada KONI dan pengurus cabang olahraga untuk berjuang mencetak atlet-atlet berbakat di Maluku Utara.

satumalukuID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) berharap kepada pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga untuk berjuang bahu-membahu mencetak lebih banyak atlet berbakat di daerah tersebut.

"Kami harapkan KONI Malut melahirkan atlet yang handal dan mampu berprestasi pada tingkat nasional dan internasional," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Malut Ansar Daaly seusai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Malut di Ternate, Minggu (15/1/2023).

Dia menyatakan, Pemprov Malut saat ini memberikan target kepada KONI Malut untuk terus meningkatkan prestasi atlet dalam rangka kesiapan menuju PON XXI di Aceh-Sumut pada 2024.

Ansar Daaly menyampaikan, KONI Provinsi Maluku Utara telah cukup berperan dalam memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Provinsi Maluku Utara. Hal ini terlihat dari beberapa atlet asal Maluku Utara yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri.

Selain itu, kata Ansar, Pemprov Malut tentunya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena selain sebagai ajang silaturahmi dan kerjasama, kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda penting bagi kelangsungan hidup organisasi, dalam mengevaluasi program kerja yang telah dijalankan, maupun merumuskan program yang akan datang.

"Saya berpesan kepada Pengurus KONI jangan mencari hidup di organisasi tetapi harus mampu menghidupkan organisasi, dengan peran serta terbaiknya bisa menghidupkan organisasi sehingga prestasi besar lahir dari kekompakan pengurus. Jadikan kepengurusan KONI menjadi lahan ibadah dalam memajukan prestasi olahraga," kata Ansar.

Sebelumnya, Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Jasman Abubakar mengatakan, melalui rakerda ini seluruh rangkaian kerja organisasi akan diselesaikan.

Menurutnya, akselerasi yang dibuat ini menunjukkan adanya semangat untuk berbuat yang terbaik pada KONI Maluku Utara.

Jasman juga berjanji melalui rakerda itu harus dirumuskan program kerja yang dapat menghasilkan sebuah komitmen dalam memajukan olahraga di Maluku Utara. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini