Turnamen Mini Sepak Bola Tulehu Ajang Pembinaan Usia Dini

Share:

Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Asis Sangkala mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan melakukan kunjungan kerja dua hari ke Maluku dan mendatangi Kampung Bola di Tulehu, Kecamatan Salahutu (Malteng). (8/12/2022)

satumalukuID - Turnamen mini sepak bola untuk kelompok usia terbatas memperebutkan Piala Presiden Partai Keadilan Sejahtera di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah bertujuan membangkitkan semangat dan membina para pemain bola sejak usia dini.

"Kita tahu kalau semua orang sedang demam piala dunia 2022 dan diharapkan suatu saat Indonesia bisa ikut secara langsung, karena selama ini hanya menjadi pendukung tim nasional sepak bola negara lain," kata Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Asis Sangkala di Ambon, Kamis (8/12/2022).

Menurut dia, harus ada kebangkitan tim-tim Asia termasuk Indonesia yang mampu mengalahkan negara-negara bertabur bintang di ajang Piala Dunia dengan melakukan pembinaan secara kontinyu terhadap anak-anak usia dini.

Di Tulehu yang juga dikenal dengan sebutan 'Kampung Bola' itu DPW PKS Maluku melakukan kegiatan mini turnamen untuk kelompok usia dini memperebutkan piala Presiden PKS dan memberikan sumbangan bola serta uang pembinaan kepada setiap klub yang mengikuti ajang tersebut.

"Akhir-akhir ini terlihat kompetisi anak-anak Maluku semakin berkurang sehingga kami mengajak Presiden PKS untuk mengunjung Kampung Bola di Tulehu dan mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat membina usia dini di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia, perlu ada pembinaan usia dini dan mendukung semua potensi anak Maluku itu harus kita lakukan.

Abdul Asis menambahkan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku selama dua hari untuk melaunching dan memberikan penguatan kepada bakal calon anggota legislatif se-Maluku baik untuk DPR-RI, DPRD provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Kemudian mengunjungi Kampung Bola di Tulehu dan silaturahmi dengan para tokoh lintas agama dalam bentuk jamuan makan malam. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini