KJTV Maluku Utara Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako menjelang Natal

Share:

Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Maluku Utara bekerjasama dengan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Timur dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

satumalukuID - Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Maluku Utara bekerja sama dengan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Timur menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami berkolaborasi dengan IWIP dalam membantu dan turut memeriahkan Natal dan Tahun Baru,  yang kami sasar itu warga yang kurang mampu, janda dan anak yatim," kata Ketua KJTV Malut, Sahrudin Nurdin di Ternate, Rabu (21/12/2022).

Menurut dia, sekitar sembilan desa yang bersentuhan langsung dengan aktivitas PT IWIP, namun pihaknya akan memilih empat desa secara acak yang menerima bantuan dari KJTV.

"Paket sembako yang kami siapkan itu hampir 200 terdiri atas beras kualitas premium 5 kg, biskuit, minuman ringan 2 botol @ 1,5 Liter, gula dan teh, juga Al-kitab, nanti kami serahkan langsung kepada saudara kita Nasrani," katanya.

Kegiatan Sosial KJTV ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub dan perwakilan PT IWIP untuk bersama-sama menyerahkan bantuan itu kepada masyarakat di empat desa di Kecamatan Wasley Selatan.

Sementara itu, Polres Ternate intensif melakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya penimbunan berbagai kebutuhan pokok menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru di daerah ini.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo menyatakan Satgas akan terus memantau dan mengantisipasi adanya penimbunan berbagai kebutuhan pokok karena menjelang hari besar keagamaan ada potensi permainan harga yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, pihaknya terus memantau ketersediaan pangan dan intensif berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam mendukung ketersediaan pangan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain itu, dalam momentum perayaan hari besar keagamaan ini, pihaknya berharap Pemkot Ternate dan berbagai pihak dapat mendukung adanya pasar murah maupun operasi pasar dengan menjual berbagai kebutuhan sembako dan pangan dengan harga murah, sehingga dapat menekan kenaikan harga barang. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini