Dishub Tidore Kepulauan Buka Akses Transportasi Ternate-Tidore 1x24 jam

Share:

Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan (Dishub Tikep) akan membuka akses transportasi feri selama 1x24 jam, untuk memudahkan masyarakat dari berbagai daerah datang menyaksikan Grup Band Slank menggelar konser di Pantai Tugulufa Tidore.

satumalukuID - Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan (Dishub Tikep), Maluku Utara (Malut) segera membuka akses transportasi feri selama 1x24 jam untuk memudahkan masyarakat dari berbagai daerah datang menyaksikan Grup Band Slank menggelar konser di Pantai Tugulufa Tidore.

Kepala Dishub Tikep Daud saat dihubungi, Rabu (28/12/2022), mengatakan untuk mendukung konser musik Slank pada Rabu malam ini, maka Dishub setempat sudah melakukan rapat dengan ASDP dan Balai Perhubungan Darat maupun pihak swasta untuk mendukung kunjungan masyarakat dari luar ke Kota Tidore melalui Rum.

Bahkan, bagi warga yang mau berkunjung ke Tidore untuk menonton konser Slank telah disediakan transportasi laut penyeberangan kapal feri yang siap melayani masyarakat 1 x 24 jam.

Selama masyarakat masih berada di pelabuhan, pemerintah akan terus memberikan pelayanan untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang yang datang menyaksikan konser Slank.

"Kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan berkunjung ke Tidore pada 28 Desember 2022 untuk menyaksikan konser Slank, pelayanannya sama dengan Sail Tidore," ujarnya pula.

Selama pelaksanaan Sail Tidore, ribuan warga dari Kota Ternate dan berbagai daerah lainnya harus menyeberangi ke Tidore menggunakan speedboat maupun kapal feri untuk menyaksikan hiburan selama pelaksanaan event nasional tersebut.

Untuk tiket transportasi Ternate-Tidore speedboat Rp15 ribu per orang, sedangkan untuk kapal feri sebesar Rp6 ribu

Grup Musik Slank bakal membawakan 18 lagu dalam konser Tidore Terlalu Manis 2022, Rabu malam ini, dan membawakan tembang khas lagu daerah Tidore.

Vokalis Slank Kaka saat jumpa pers dan jumpa fans di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore mengakui, telah menciptakan lagu tentang Tidore dan akan dinyanyikan pada Rabu malam.

"Ini merupakan pertama kalinya kami datang di Kota Tidore, sehingga akan membawakan lagu yang sudah familiar atau yang sudah dikenal oleh masyarakat Kota Tidore dan sesuai dengan judul konser Tidore Terlalu Manis, maka akan memberikan kesan yang manis untuk Kota Tidore," ujarnya pula. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini