PT PNM Salurkan Bantuan untuk Tiga Rumah Ibadah di Maluku

Share:

PT PNM Cabang Ambon salurkan bantuan dana CSR untuk rumah ibadan di Provinsi Maluku.
Photo: John Soplanit/ant

satumalukuID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Ambon menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) BUMN tersebut sebagai dana sosial untuk tiga sarana rumah ibadah di Maluku senilai Rp175 juta.

"Ketiga sarana rumah ibadah yang mendapatkan bantuan dana itu yakni pembangunan gedung sekolah minggu Sektor Tigris di Kelurahan Siwalima untuk Jemaat GPM Dobo di Kabupaten Kepulauan Aru sebesar Rp50 juta," kata Pimpinan PT PNM Cabang Ambon Ridul Akbar di Ambon, Rabu (23/11/2022).

Selain itu dana bantuan pembangunan gedung gereja sidang jemaat Allah di Negeri Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah senilai Rp75 juta, dan pembangunan gedung serbaguna Jemaat Seruawan di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat senilai Rp50 juta,

Dengan disalurkannya dana bantuan untuk tiga rumah ibadah tersebut maka PT.PNM selama tahun 2022 sudah menyalurkan dana bantuan dalam bentuk program CSR kepada 10 penerima bantuan CSR di Provinsi Maluku dengan nilai sebesar Rp750 juta.

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan di Maluku PNM melakukan koordinasi dengan Anggota DPR RI asal Maluku, yakni Hendrik Lewrissa selaku Anggota Komisi VI DPR RI yang memang berhubungan dengan BUMN.

"Jadi selain masyarakat mengajukan proposal langsung ke PNM guna mendapatkan dana bantuan, ada juga yang mengusulkan langsung kepada Hendrik yang memang sudah mengetahui peranan beliau di Komisi VI DPR RI," ujarnya.

Melalui Anggota DPR tersebut, lanjutnya, memang disarankan agar dana-dana CSR diberikan untuk pembangunan rumah-rumah ibadah.

Ia mengatakan PNM Ambon selalu menerima masukan dari Hendrik Lewrissa untuk penerimaan proposal bantuan agar lebih tepat sasaran.

Ridul memberikan contoh seperti pembangunan gedung sekolah minggu Sektor Tigris , Kelurahan Siwalima untuk Jemaat GPM Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, sebesar Rp50 juta. Walaupun proposal diterima dari masyarakat, tetapi informasi terkait di Dobo itu juga PNM terima dari Hendrik Lewerissa.

Karena pertimbangan Hendrik Lewerissa sering bersentuhan dengan masyarakat, lanjutnya, arahan dari anggota komisi VI DPR itu bisa lebih meyakinkan PNM untuk menyalurkan bantuan.

Ridul menambahkan, penyaluran dana CSR ini juga sebelum disalurkan dilakukan seleksi di kantor cabang PNM, kemudian di teruskan ke pantor PNM pusat di Jakarta sebab di kantor pusat yang memutuskan besar anggarannya untuk disalurkan. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini