Polisi Apresiasi Bantuan Warga Tangkap Tahanan Kabur

Share:

Masyarakat di Kepulauan Sula berhasil menangkap seorang tersangka kabur bernama Nai Nana dari empat tahanan yang kabur.

satumalukuID - Kepolisian Resor Kepulauan Sula, Maluku Utara, memberikan apresiasi kepada warga Sula yang turut membantu upaya pencarian dan penangkapan tahanan yang melarikan diri.

"Sebagai pimpinan polres, saya apresiasi dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, salah satunya dengan berperan aktif membantu petugas mencari tahanan kabur dari Polres Kepulauan Sula dan masyarakat yang berhasil menangkap seorang tersangka kabur bernama Nai Nana" kata Kapolres Kepulauan Sula Ajun Komisaris Besar Polisi Cahyo Widiyatmoko dihubungi dari Ternate, Sabtu (5/11/2022).

Dari empat tahanan yang kabur dari Polres Kepsul, saat ini masih tinggal satu tahanan yang belum ditemukan. Tahanan tersebut bernama Gabriel Ola yang merupakan tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara.

Menurut Kapolres, pada dua hari yang lalu, tahanan bernama Nai Nana masuk ke salah satu rumah warga bernama Risna Inradewa untuk meminta makan dan dipergoki oleh warga setempat sehingga dia kembali kabur.

Namun, pada Sabtu pagi, tahanan yang diburu polisi itu kembali meminta makan kepada salah satu warga.

"Setelah meminta makan, warga yang melihat langsung lapor pihak kepolisian. Setelah itu, warga bersama dengan polisi langsung mengepung dan menangkapnya di dalam kampung," ujar Kapolres.

Sebelumnya, Polres Kepulauan Sula berhasil menangkap dua dari empat orang tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan Mapolres setempat pada Rabu (2/11/2022) dini hari.

Dua orang tahanan yang sebelumnya sudah ringkus polisi adalah Julfahrin Golam alias Ino yang terlibat kasus persetubuhan anak dan Sahril Junaidi Ipa alias foler, tersangka kasus pencurian.

Selanjutnya pada hari ini tahanan bernama Nai Nana yang terlibat kasus pencurian sudah berhasil ditangka sehingga tersisa satu tahanan lagi yang masih diburu polisi, yakni Gabriel Ona (tersangka kasus pembunuhan). (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini