Polda Maluku Utara Siapkan Personel Amankan Sail Tidore 2022

Share:

Polda Maluku Utara bersama TNI dan unsur terkait menggelar apel kesiapan pengamanan Sail Tidore 2022.

satumalukuID - Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama TNI dan unsur terkait lainnya menggelar apel pasukan untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan Sail Tidore 2022.

"Apel ini merupakan bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka mendukung program Sail Tidore sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Wakil Kepala Polda Maluku Utara Brigjen Polisi Eko Para Setyo Siswanto saat memimpin apel gelar pasukan di Ternate, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan Sail Tidore ini merupakan ajang berskala internasional yang mengusung tema Tidore Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa. Kegiatan ini juga memiliki nilai strategis sebagai ajang promosi dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Wakapolda mengajak seluruh jajaran Polri, TNI dan masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 guna membangun perekonomian daerah, khususnya sektor pariwisata, UMKM dan transportasi.

Pada akhir arahannya, Wakapolda mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memahami tugas-tugas pengamanan serta menjaga sinergi bersama TNI, pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar Polisi Michael Irwan Thamsil mengatakan kegiatan pengamanan Sail Tidore 2022 dilaksanakan selama enam hari mulai 24 hingga 29 November.

"Ada 455 personel Polda Malut, 353 personel Polres Ternate dan 227 personel Polresta Tidore yang diterjunkan dalam pengamanan Sail Tidore. Seluruh personel yang terlibat pengamanan diminta mengikuti protap dan SOP pengamanan yang sudah ditetapkan," katanya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini