MCC Bagikan 250 Bibit Pohon Gratis kepada Warga

Share:

Warga Kota Ambon beramai-ramai mengambil bibit pohon yang dibagikan MCC secara gratis, di depan Gong Perdamaian Ambon, Selasa (29/11/2022).

satumalukuID - Komunitas lingkungan Moluccas Coastal Care (MCC) membagikan 250 bibit pohon untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2022.

“Aksi bagi-bagi ratusan bibit pohon ini merupakan program Tree Of Hope dari MCC yang dilakukan sebulan sekali, tergantung setiap bulan itu ada momen apa yang akan kita pakai untuk memperingati hari itu,” kata Koordinator MCC, Queensy Kosho, di Ambon, Selasa (29/11/2022).

BIbit pohon tersebut, yakni 100 pohon mangga, 50 pohon melinjo, 50 pohon bunga tanjung, dan 50 pohon kayu basah.

Queensy mengatakan, bagi-bagi pohon gratis ini juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Tujuan MCC membagikan pohon gratis ini adalah mendukung pemerintah untuk melestarikan lingkungan, serta agar bagaimana masyarakat yang mendapat pohon itu bisa menanamnya dan akan mengurangi eefek gas rumah kaca,” katanya.

Menurutnya, dengan membagikan ratusan pohon itu dapat membantu masyarakat menciptakan udara segar di tengah-tengah perkotaan.

“Masyarakat agar segera menanam dan merawat pohon yang dibagikan itu,“ terang Queensy.

Queensy mengaku, MCC akan selalu menyediakan pohon gratis bagi masyarakat, bahkan kepada masyarakat yang ingin mengambil lebih dan dibawa pulang ke kampung halaman.

“Ada beberapa kali warga dari Maluku Barat Daya, dari Tanimbar, Pulau Seram, yang ambil pohon dengan jumlah yang banyak, dibawa ke kampung halaman mereka masing masing untuk ditanam,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pembagian pohon secara gratis itu dapat membuat masyarakat tertarik untuk menanam pohon agar Kota Ambon menjadi asri. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini