Kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Sekum TP PKK Beri Semangat Pemberdayaan

Share:

satumalukuID - Sekretaris Umum (Sekum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nani Suhajar Diantoro melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku untuk menunaikan sejumlah agenda.

Dalam agenda kunjungan kerjanya pada Jumat (11/11/2022), ia beserta rombongan melakukan lawatan dinas ke Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Provinsi Maluku. Dalam kesempatan itu, ia pun memberikan semangat pemberdayaan.

"Kita sebagai wanita di sini, jangan sampai merendahkan diri, jangan sampai minder," katanya.

Nani melanjutkan, meski berada dillingkungan yang penuh keterbatasan mobilitas, hal itu tak lantas menghambat kreativitas dan semangat dalam menimba  ilmu. Ia berharap, masyarakat binaan mampu memanfaatkan waktu dan kegiatan pemberdayaan di lapas untuk mengembangkan potensi diri.

"Apa yang ada di sini, ilmu-ilmu yang bermanfaat, apa yang ilmu yang didapat di sini, nanti diimplementasikan," tuturnya.

Dengan pengembangan diri, diharapkan masyarakat binaan lebih berdaya, sehingga saat bebas nanti dapat berkiprah dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Sehingga kita dapat terjun kembali di masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga kita yakin dan percaya pada diri kita untuk bisa mencapai tujuan bersama," pungkasnya. (Puspen Kemendagri)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini