Kemendag Harapkan Sail Tidore Expo 2022 Tarik Banyak Pengunjung

Share:

Sekjen Kemendag, Suhanto mengharapkan expo Sail Tidore 2022 dipusatkan di Pantai Tugulufa menarik banyak pengunjung untuk konsumsi berbagai produk UMKM setempat.

satumalukuID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto mengharapkan Sail Tidore Expo 2022 dipusatkan di Pantai Tugulufa menarik banyak pengunjung untuk konsumsi berbagai produk UMKM setempat.

"Sail Tidore Expo tahun 2022 menghadirkan pameran dan mendapat kunjungan publik sebanyak-banyaknya dengan perasaan sepuasnya. Untuk menghadirkan banyak pengunjung, dibutuhkan konsep Pameran yang matang dan menarik untuk dikunjungi. Pameran adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsi," kata Sekjen Kemendag, Suhanto ketika dihubungi di Ternate, Kamis (24/11/2022).

Suhanto menyatakan, dengan adanya pameran, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Kegiatan yang dikemas melalui pameran potensi dan pembangunan melibatkan puluhan peserta dari Kementerian dan Lembaga Negara, BUMN, BUMD dan pemerintah daerah.

Setelah dilakukan pembukaan Expo, Sekretaris Menteri Perdagangan didampingi Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Abuhari Hamzah, Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Mohamad Erik dan sejumlah tamu meninjau lokasi dan isi setiap stan yang ada dalam tenda Sail Tidore Expo tahun 2022.

Sementara itu, Panitia Daerah Provinsi Malut, melalui Bidang Pameran Sail Tidore telah mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendaftarkan diri dalam rangka berpartisipasi memeriahkan ajang nasional Sail Tidore.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia, S.STP menyatakan, Panitia Sail Tidore bidang pameran bersama pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Pemprov Malut telah berkomitmen meriahkan Sail Tidore dengan menggandeng UMKM untuk berpartisipasi.

Menurut dia, pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara online (daring) oleh masing-masing pelaku usaha melalui link yang telah dibuat oleh panitia lokal dan dalam pendataan ini sudah pasti mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, hal itu karena ini merupakan kegiatan yang berskala nasional maka pameran produk UMKM akan diseleksi untuk masuk dialokasi Sail Tidore, tepatnya di pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini