Realisasi Penyaluran BLT BBM di Maluku Capai 93,66 Persen

Share:

 

Distribusi Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di kantor pos.
satumalukuID - Realisasi distribusi Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di provinsi Maluku mencapai 93,66 persen, kata Kepala kantor Pos Ambon Vicky Vidianto.

"Realiasi penyaluran BLT BBM hingga Minggu (9/10/2022) di kantor cabang utama Ambon 99,47 persen dari jumlah alokasi 84.630 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kantor cabang Tual mencapai 81,09 persen dari 39.092 KPM, untuk realisasi provinsi Maluku 93,66 persen," katanya, di Ambon, Senin (10/10/2022).

Ia mengatakan, proses distribusi BLT BBM didukung pemerintah kabupaten dan kota di Maluku, mengingat kondisi Maluku yang merupakan wilayah kepulauan.

Kantor Pos Ambon membawahi enam kabupaten dan kota di Provinsi Maluku untuk menyalurkan bantuan dan melaksanakan pelayanan.

Enam wilayah tersebut mencakup Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

"Sedangkan kantor pos Tual membawahi lima kabupaten dan kota di Maluku, antara lain Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, serta Kabupaten Maluku Barat Daya dengan alokasi 39.092 KPM," katanya.

Sasaran utama penyaluran BLT BBM, katanya, ke lokasi yang dekat mengingat kondisi Maluku yang kepulauan, sehingga diperlukan kecepatan dan ketepatan penyaluran.

"Untuk menjangkau wilayah tertentu kita harus buat jadwal, yang lokasinya agak jauh dari pusat kota akan disalurkan belakangan, tetapi tetap semua menjadi prioritas," kata VIcky.

Salah satu warga kota Ambon Marlen Talakua menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT BBM.

"Saya bersyukur di tengah kondisi kenaikan BBM kami masih menerima bantuan BLT untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, semoga bantuan ini tepat sasaran ke warga yang membutuhkan, terima kasih pak Jokowi, terima kasih kantor Pos," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini