KONI Ambon Matangkan Persiapan Menuju Popmal IV

Share:

Ketua KONI kota Ambon, Agus Ririmasse.

satumalukuID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon mematangkan persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 14-24 November mendatang.

"Kita terus memaksimalkan persiapan menjelang Popmal IV, melalui seleksi dan kejuaraan yang telah dan sementara digelar yakni tinju," ata Ketua KONI kota Ambon, Agus Ririmasse, di Ambon, Kamis (20/10/2022).

Kota Ambon, katanya akan mengikuti 17 cabang olah raga yang dipertandingkan di Popmal diantaranya atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, bola voli, catur, esport, tinju, futsal dan karate.

"Kita target berapa jumlah medali yang diperoleh, tetapi targetnya Kota Ambon juara umum dan akan mengikuti pertandingan di semua cabang olah raga," katanya.

Ia mengatakan, setelah pelaksanaan seleksi dan kejuaraan digelar akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan (TC) bagi seluruh atlet yang akan mengikuti Popmal.

"Saat ini kita fokus pada penyiapan sarana dan prasarana, memberikan motivasi sehingga pada waktunya kota Ambon sudah siap. Kita sementara identifikasi seluruh kelengkapan atlit seperti baju, topi, sepatu dan lainnya," kata Agus.

Ia menyatakan, mengingat waktu persiapan yang cukup singkat, dirinya bersyukur dibantu pengurus harian KONI dan jajaran yang melaksanakan tugas dengan baik menyiapkan atlet dan setiap kebutuhan.

"Yang pasti kita punya cabang olahraga unggulan mengingat Ambon merupakan gudang atlit, nanti pada saatnya saya akan sampaikan cabang unggulan kota Ambon," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini