Bahasa Tubuh Prabowo Saat Dampingi Jokowi di Maluku Jadi Sorotan

Share:


satumalukuID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Kantor Pos Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Kamis (15/9/2022). 

Menhan Prabowo terlihat ikut menertibkan warga yang berkerumum dengan meminta mereka untuk berhenti berbicara ketika Jokowi sedang memberikan keterangan kepada wartawan agar suara Jokowi terdengar. 


Dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Menhan tampak mengacungkan tangan lalu menempelkan jari telunjuk di bibirnya sebagai tanda jangan gaduh. 


Sepanjang Presiden Jokowi menyampaikan keterangan, Prabowo juga tak beranjak dari sampingnya, menyimak secara seksama apa yang disampaikan Presiden Jokowi. 


“Hari ini kita kembali membagikan BLT BBM untuk Kabupaten Aru, khususnya di Dobo. Tadi sudah selesai dibagikan. Sampai hari ini pemerintah telah membagikan 8.179.000 (orang) dan sudah naik pada angka 461 kabupaten dan kota. Kalau kemarin 431 sekarang 461, lompatannya cepat sekali,” ujar Presiden Jokowi. 


“Saya harapkan dengan kecepatan pembagian BLT ini, daya beli rakyat, konsumsi rakyat tidak turun,” sambung Presiden.


 Selain di Youtube Sekretariat Presiden, video Prabowo mendampingi Presiden Jokowi juga diunggah di banyak platform media sosial. Seperti di akun TikTok @Janguyay. 


Dia menulis kekagumannya kepada Menhan Prabowo yang begitu hormat kepada atasan. “Respect saya kepada Pak Menhan Prabowo Subianto. Bagi saya beliau adalah patriot dan nasionalis sejati. Bravo Pak Jokowi Bravo Pak Prabowo,” tulisnya. 


Postingan akun @janguyay ini pun dibanjiri komentar positif. Mereka mendukung sikap Prabowo yang tak selalu hormat dan setia mendampingi atasan. 


“Satu pertahanan keamanan satu ekonomi dan pembangunan kereeeeen. Jodoh Ini,” tulis akun Iwan Sampulawan. Pemilik akun @masdar bahkan menyebut Presiden Jokowi dan Prabowo sebagai sepasang pahlawan. “2 pahlawan bangsa Indinesia, untuk sehahterakan rakyat Indonesia,” tulisnya. 


“Setelah Bapak prabowo masuk kabinet,,dia pun mengakui kinerja Bapak Jokowi. Semoga selalu kompak Bapak-Bapak hebat,” imbuh akun @emzhuu7.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini