Gubernur Maluku Gelorakan Semangat Kemerdekaan RI

Share:

satumalukuID – Gubernur Maluku Murad Ismail menggelorakan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia yang memasuki usia ke-77 pada 17 Agustus 2022 serta HUT Ke-77 Provinsi Maluku yang jatuh pada 19 Agustus 2022, dengan memimpin jalan santai bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu.

“Mari kita gelorakan semangat nasionalisme bersama untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara serta daerah yang kita cintai,” kata Gubernur saat memimpin jalan santai mengelilingi pusat Kota Ambon, Selasa (16/8/2022).

Jalan santai yang dimulai dari lapangan Merdeka Ambon itu, Gubernur Murad didampingi istrinya Widya Pratiwi Murad, Kapolda Maluku Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Wakapolda Brigjen Pol. Jan De Fretes penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Ratusan peserta jalan santai yang terdiri dari Forkopimda serta ASN Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku, unsur TNI/Polri serta instansi vertikal dan BUMN/BUMD, melewati sejumlah ruas jalan diantaranya Raya Pattimura, jl. Diponegoro, AM. Sangadji, AY. Patty dan berakhir di Lapangan Merdeka Ambon.

Jalan santai itu, tandas Murad, menjadi momentum strategis untuk membangkitkan kembali kecintaan terhadap pola hidup sehat, sekaligus menjalin silaturahim antara ASN, TNI/Polri dan seluruh pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Dia berharap jalan santai tidak hanya sekali saja dilakukan, tetapi akan digelar secara rutin dengan memanfaatkan ajang nasional lainnya, sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk jajaran TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta kalangan perbankan, sehingga jalan santai yang dirangkai dengan senam bersama dan pembagian hadiah itu dapat berjalan lancar.

Serangkaian kegiatan yang digelar untuk merefleksikan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta kebanggaan menjadi orang Maluku di antaranya deteksi dini Kanker/IVA Test serta penyerahan bantuan sosial untuk ASN yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Provinsi Maluku.

Selain itu, donor darah, pengobatan massal dan penyerahan bantuan korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, operasi celah bibir di RSUD dr. Ishak Umarella, Tulehu dan senam bersama.

Sedangkan pada puncak HUT Provinsi Maluku yang akan digelar pada 20 Agustus 2022 dengan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berupa penyajian berbagai jenis makanan olahan berbahan sagu sebanyak 500 jenis, di samping pameran UMKM serta pagelaran seni budaya serta peragaan busana.

Share:
Komentar

Berita Terkini