BPJAMSOSTEK Ternate Minta Peserta Waspadai Modus Penipuan

Share:

satumalukuID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Ternate meminta seluruh peserta dan masyarakat di Maluku Utara mewaspadai modus penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

BPJAMSOSTEK Ternate meminta peserta dan masyarakat tidak langsung percaya namun lebih dulu meneliti dalam menerima informasi terutama berupa  bantuan ataupun hadiah yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Arief Sabara di Ternate, Selasa (16/8/2022), mengatakan seluruh informasi resmi BPJS Ketenagakerjaan dapat diakses melalui situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id, Layanan Masyarakat 175, akun facebook BPJS Ketenagakerjaan, Instagram bpjs.ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo.

Dia menyebutkan bahwa beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan tindak penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan dengan menyebarkan informasi yang tidak benar.

“Biasanya penipuan modus penerima bantuan dan hadiah pemenang dari BPJAMSOSTEK, ini yang perlu diantisipasi oleh masyarakat jangan sampai menjadi korban,” kata Arief

Dia juga menjelaskan bahwa dalam hal pelayanan kepada peserta yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah dipungut biaya.

“Jika ada informasi yang meragukan, kami imbau untuk lebih teliti dan berhati-hati, segera cek informasinya ke Kantor Cabang terdekat atau menghubungi layanan masyarakat di telepon 175,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini