Raker KONI Ambon Sarana Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Atlet

Share:

satumalukuID – Rapat kerja Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon fokus pada pembinaan dan peningkatan prestasi atlet di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

“Rapat kerja yang dilaksanakan harus menghasilkan program optimalisasi pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training hingga pencapaian prestasi atlet, ” kata Wakil Ketua KONI kota Ambon, Syarif Hadler, Sabtu (4/6/2022).

Ia menyatakan,  proses pembinaan olahraga prestasi,  sangat diperlukan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak baik pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, kordinator olahraga kecamatan, pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Karena itu program pembinaan KONI Kota Ambon harus mampu menjamin agar kelancaran, kemantapan dan proses pembinaan berlangsung secara terencana, berjenjang dan berkelanjutan.

“Kita tentu akan merindukan atlet potensial berbakat yang perlu dibina, dikembangkan dan ditingkatkan prestasinya, sehingga pada waktunya nanti dapat mengukir prestasi pada kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade, ” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan utama organisasi yang sementara dibenahi yakni atlet sebagai ujung tombak yang perlu mendapat perhatian untuk diasah, dipoles dan difasilitasi, sehingga mampu memiliki ketahanan dalam menciptakan prestasi gemilang.

“Semua ini tentunya tidak terlepas dari berbagi komponen lainnya seperti dukungan anggaran, logistik maupun hal teknis. Mewujudkan semua ini persyaratan yang dibutuhkan adalah kesungguhan dan kerjasama yang baik antar sesama pengurus antar pengurus dengan pelatih maupun pelatih dengan atlet yang dibina, ‘ ujarnya.

Ketua harian KONI provinsi Maluku, Mustafa Kamal menyatakan, kota Ambon merupakan kiblat olahraga di provinsi Maluku.

Momentum rapat kerja KONI  Kota Ambon diharapkan dapat melahirkan program yang bisa menghasilkan prestasi olahraga kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

“Saya harap kita semua dapat bertanggung jawab sehingga seluruh kegelisahan kita terhadap prestasi atlet dapat ditingkatkan, ” katanya.

Agenda rapat kerja KONI kota Ambon selain menyusul program tetapi juga memilih dan tetapkan panitia tim penjaringan pengurus KONi periode 2022-2026.

Share:
Komentar

Berita Terkini