KONI Kota Ambon Tetapkan Empat Cabang Olahraga Jadi Anggota Baru

Share:

satumalukuID – Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon 2022 menetapkan empat cabang olahraga atau Cabor menjadi anggota baru.

“Empat cabor resmi menjadi anggota KONI Kota Ambon, yakni kick boxing, Esport, Wushu dan Akido, ” kata Ketua Harian KONI Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, di Ambon, Sabtu (4/6/2022).

Ia menjelaskan proses penerimaan cabor tersebut diawali dengan pengurus Cabor di tingkat kota mengajukan proposal pendaftaran sebagai anggota KONI disertai lampiran mengenai AD/ART, serta alamat sekretariat yang jelas.

Pengajuan cabor baru tersebut kemudian diverifikasi oleh tim yang dibentuk oleh KONI dan dibawa pada Rapat Kerja (Raker).

“Cabor baru dapat menjadi anggota KONI apabila disetujui anggota rapat kerja, hari ini atas persetujuan seluruh peserta Raker, empat cabor resmi menjadi anggota, ” katanya.

Saat ini sebanyak 40 cabor menjadi anggota KONI kota Ambon, dari jumlah tersebut kepengurusan yang aktif 13 cabor.

“Sisanya masa bakti kepengurusan telah berakhir dan belum dilakukan pemilihan dan pelantikan pengurus, ” Ujarnya.

Cabor anggota KONI yang SK atau masa baktinya berakhir maka wajib melaksanakan musyawarah dengan mengundang pengurus KONI.

Setelah menyusun struktur pengurus, Ketua Pengcab terpilih wajib memiliki rekomendasi dari Ketua Umum KONI sebagai syarat utama penerbitan SK oleh Pengprov Cabor.

Hal tersebut katanya, wajib dipenuhi oleh Cabor, sehingga kedepannya bisa mengikuti pembinaan dan turut mengikuti kegiatan ataupun kejuaraan tingkat Kabupaten kota dan Provinsi serta multievent.

“Dengan memenuhi persyaratan dan menjadi anggota, Cabor berhak untuk mengikuti kegiatan dan pembinaan dari KONI,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini