Sasaran Program TMMD di Ambon untuk Pembangunan Program Fisik dan Non-Fisik

Share:

satumalukuID – Sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Tahun 2022 di Kota Ambon pada program fisik dan non-fisik.

Komandan Kodim 1504 Ambon, Kol. Inf. Zamril Philiang di Ambon, Kamis (12/5/2022), mengatakan Program TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan fisik dan non-fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan TTMD memiliki arti penting, bukan hanya dilihat secara fisik, tetapi juga menciptakan ruang dan kondisi juang yang tangguh dalam meningkatkan pertahanan khususnya di wilayah Kota Ambon.

Dijelaskan, program fisik yang dilaksanakan berupa pengecoran jalan dan drainase. Sementara untuk non-fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan bela negara, narkoba, ketertiban masyarakat, kesadaran hukum, pertanian, Kesehatan, KB – posyandu, serta pencegahan terorisme.

Untuk kegiatan non-fisik, berupa penyuluhan terkait program pertanian perikanan dan peternakan.

“Kita minta dukungan dinas pertanian, termasuk dinas yang lain, sehingga kita disini bersinergi untuk menciptakan atau menimbulkan suatu kegiatan yang kita kemas dalam TMMD,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse mengatakan Program TTMD akan terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Pemkot Ambon.

“Melalui kegiatan ini ada banyak hal yang akan dilakukan oleh TNI oleh karena itu wajib hukumnya Pemkot mendukung,” katanya.

Dijelaskan Sekkot, sebagaimana pelaksanaan tahun sebelumnya, Pemkot Ambon melalui dinas – dinas terkait, akan turut bersinergi dengan TNI memberikan pendampingan serta memantau kegiatan TMMD pada lokasi yang ditentukan.

“Khususnya di lokasi pelaksanaan program itu harus ada pendampingan jadi tidak lepas, bersama-sama dengan Kodim untuk kita selalu memantau kegiatan ini,” ujarnya.

Pelaksanaan TMMD Ke-113 tahun 2022 berlokasi di Negeri Rumah Tiga dan Desa Wayame, tanggal 11 Mei – 9 Juni 2022, melibatkan semua elemen, meliputi anggota Batalyon, Kodim, juga dari Brimob dari Polresta, kemudian dari TNI Angkatan Laut dan juga ada di Marinir.

Share:
Komentar

Berita Terkini