Objek Wisata Pantai Jikomalamo Ternate Ramai saat Libur Lebaran

Share:

satumalukuID – Pengunjung objek wisata Pantai Jikomalamo Ternate, Maluku Utara (Malut) sejak Rabu (4/5/2022) siang, memadati objek wisata itu untuk menikmati suasana hari libur bersama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Saya bersama keluarga sejak pagi tadi menikmati objek wisata Pantai Jikomalamo, dengan menyewa spot wisata dan villa yang disediakan pengelola di pantai untuk menikmati liburan Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Taufik Soleman dihubungi di Pantai Jikomalamo Ternate, Rabu (4/5/2022).

Dia menyatakan, bersama keluarga berkeinginan datang pada pagi hari, karena biasanya spot dan villa masih tersedia, sebab, jika datangkan pada siang atau sore hari spot wisata sudah disewa pengunjung lainnya.

Selain itu, kata Taufik, dirinya bersama keluarga sejak pagi untuk menghindari terjadinya kemacetan dan bisa menikmati panorama air laut indah tersebut, karena Pantai Jikomalamo di hari libur panjang seperti ini dipenuhi banyak pengunjung.

Pantai yang menjadi favorit warga Ternate dan masyarakat lainnya di Malut itu telah menyediakan berbagai kuliner khas Ternate yang sangat tepat dinikmati saat berada di pantai tanjung Jikomalamo yang memberikan keindahan bagi pengunjung yang datang ke tempat jarak tempuh sekitar 45 hingga 1 jam dari pusat kota.

Selain itu, pantai yang berada di wilayah Kota Ternate Barat ini menyajikan pemandangan Pulau Hiri dan pantai ini serta memiliki tempat beristirahat yang dipenuhi batu angus.

Sedangkan, hingga siang hari, Nampak kendaraan roda dua dan roda empat di objek wisata telah memenuhi areal objek wisata tersebut.

Pengelola Pantai Jikomalamo, Masri ketika dihubungi mengakui, objek wisata Pantai Jikomalamo pada libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dipenuhi pengunjung menikmati pantai ini.

Selain memiliki objek wisata pantai indah, setiap warga yang ingin ke pantai itu hanya mengeluarkan biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp5 ribu per unit dan kendaraan roda empat sebesar Rp10 ribu per unit.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan pihaknya telah menyediakan pos pengamanan seluruh objek wisata, termasuk di Pantai Sulamadaha dan Jikomalamo.

Sedangkan, untuk wilayah Malut melibatkan 2.192 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 801 personel Polda Malut dan jajaran, 252 personel TNI, serta 1.139 personel dari instansi terkait lainnya dengan jumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Malut diantaranya 45 pos pengamanan, 27 pos pelayanan dan 6 pos terpadu dan menjadi sasaran Operasi diantaranya, pelabuhan, bandara dan pusat perbelanjaan serta areal objek wisata tersebar di wilayah Malut.

Share:
Komentar

Berita Terkini