Satu Prajurit TNI AD Meninggal Dunia akibat Tabrakan Maut di Ambon

Share:

satumalukuID – Seorang anggota TNI-AD berinisial Serda FD (26) meninggal dunia akibat terjadi tabrakan maut di ruas Jalan Jenderal Sudirman Ambon pada Sabtu (30/4/2022), dinihari sekitar pukul 02:20 WIT.

“Saat itu korban diboncengi rekannya Serda FM (26) yang bergerak dari arah Kota Ambon menuju Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan menabrak mobil yang dikendarai YAA alias Yoseph,” kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Sabtu (30/4/2022).

Korban menghembuskan nafas terakhirnya setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara dr. Latumeten Ambon.

Peristiwa laka lantas ini terjadi tepatnya di depan kantor serba guna Lembaga Dewan Islam Indonesia Ambon ketika Serda FM menabrak bagian kiri depan mobil nomor polisi DE 1590 AR yang dikemudikan Yoseph.

Menurut dia, saat itu pengedara sepeda motor nomor polisi DE 5330 ini dalam posisi menanjak dengan kecepatan tinggi tidak dapat mengendalikan sepeda motornya sehingga masuk ke lajur kanan dari arah Kota Ambon.

Kemudian muncul kendaraan yang dikemudikan Yoseph dan tidak dapat menghindari tabrakan tersebut sehingga Serda FM dan rekannya Serdaa FD yang diboncengi terlempar ke jalanan dan mengalami luka-luka.

“Kedua korban dievakuasi ke RST namun Serda FD akhirnya meninggal dunia, sementara polisi telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban bersama mobil yang dikendarai Yoseph dan diserahkan ke POMDAM XVI/Pattimura,” ujarnya.

Selain menyerahkan barang bukti, polisi juga telah menyerahkan perkara ini, baik terduga pelaku pengemudi sepeda motor kepada pihak POMDAM.

Dia menambahkan, sehari sebelumnya terjadi tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Waitatiri, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah menyebabkan seorang warga bernama Chrisye Tuhuteru (25) meninggal dunia.

Share:
Komentar

Berita Terkini