Gubernur: IWAPI Maluku Diharapkan Lakukan Inovasi dan Kreasi

Share:

satumalukuID – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Maluku diharapkan mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru guna mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya yang dimiliki daerah, kata Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“IWAPI Maluku diharapkan mampu melakukan inovasi dan kreasi baru bersama pemerintah guna mewujudkan visi pembangunan Maluku 2019-2024 ,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku, Sadli IE, saat Musyawarah Dearah IX IWAPI di Ambon, Jumat (1/4/2022).

IWAPI juga diharapkan dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan sebagai penggerak perubahan ditengah masyarakat, mengambil inisiatif dalam program pembangunan ekonomi kreatif secara berkelanjutan.

“Sehingga ke depan perannya dapat semakin dirasakan manfaatnya, bukan saja untuk lingkungan pengurus IWAPI Provinsi Maluku, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Saat ini, katanya, berada pada era global dan digitalisasi, dimana semakin kompleks dan kompetitif menghadapi kondisi pasar yang terbuka dengan tingkat kompetisi bertambah ketat.

“Tiada hari tanpa perubahan termasuk bidang ekonomi. Momentum Musda IWAPI Provinsi Maluku, sangat tepat merefleksikan makna dalam semangat yang kuat untuk selalu berpihak dan mengembangkan ekonomi perempuan serta daerah ini atau bertransformasi dalam usaha di sektor rill lainnya di Maluku,” katanya.

Gubernur menyatakan, IWAPI sebagai organisasi besar di Indonesia secara internal tidak hanya menjalankan tugas dan fungsi organisatoris semata, tetapi juga mesti memiliki pandangan yang luas kedepa, terutama untuk menyejahterakan rakyat.

“Saya berharap pelaksanaan Musda ini dapat berjalan dengan baik, sebagai langkah awal untuk menyatukan kembali kekuatan perempuan terutama pengurus IWAPI Provinsi Maluku, sehingga dapat menghasilkan program dan kegiatan produktif, strategis dan konstruktif, bagi keberlangsungan organisasi IWAPI kedepan,” ujarnya.

Pembina DPD IWAPI Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, berharap hasil Musda dapat melahirkan program kegiatan yang memberikan dampak perubahan, tidak hanya bagi anggota IWAPI tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita kerja harus ada tujuan, yaitu perubahan bagi kesejahteraan masyarakat. Karena itu, saya berharap IWAPI membuat program kerja yang lebih baik lagi. Harus ada prestasi dari tahun sebelumnya,” katanya.

Widya juga mengajak IWAPI untuk ke depan dapat berkolaborasi bersama TP PKK.

“Saya tidak hanya sebagai dewan pembina IWAPI, tapi juga Ketua TP PKK. PKK mempunyai 10 program kerja yang bisa kita sinergikan dan kita bisa kolaborasi bersama menyejahterakan masyarakat,” tandas Widya.

Share:
Komentar

Berita Terkini