Hari Pertama di Tahun 2022, Objek Wisata Pantai Liang Dipadati Ribuan Pengunjung

Share:

satumalukuID – Objek wisata pemandian Pantai Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah ramai dipadati ribuan pengunjung pada hari pertama tahun 2022.

“Sejak pagi hingga sore hari, pengunjung terus membanjiri lokasi wisata Pantai Liang di saat liburan seperti ini,” kata Samsul, salah satu penyewa perahu di Ambon, Sabtu (1/1/2022).

Samsul mengaku kehadiran pengunjung sejak pagi hari membawa berkah bagi dirinya untuk mendapatkan penghasilan lewat penyewaan perahu semang yang dimilikinya.

Selain itu, para penjaja aneka makanan ringan dan minuman, penjual rujak, hingga penyewa tikar dan bantal renang juga mendapatkan rezeki karena ratusan kendaraan dan pengunjung yang memadati objek wisata tersebut.

Menurut dia, untuk para pengunjung yang menyewa perahu sekali naik dipatok Rp50.000 dan yang naik antara tujuh hingga delapan orang.

Sementara untuk menyewa banana boat yang ditarik dengan speedboat sekali jalan dibayarkan Rp150.000 dimana penumpangnya antara enam sampai tujuh orang dan dilengkapi jaket pelampung.

Bagi pengunjung yang ingin menggelar tikar di atas pasir putih bisa menyewa tikar berukurang 2 x 3 meter seharga Rp20.000, dan bantal renang berukurang kecil seharga Rp5.000 dan ukurang sedang Rp10.000.

“Alhamdulillah hari ini pengunjungnya cukup banyak yang datang pada hari pertama tahun 2022, dan diharapkan pada Minggu, (2/1) besok masih lebih ramai karena orang akan mengakhiri liburan akhir pekan,” ujar Maryam, salah satu penyewa tikar dan bantal renang.

Para pengunjung juga memeriahkan pantai tersebut sambil berjoget ria karena mereka membawa sound system dan melantunkan lagu-lagu dangdut pilihan.

Share:
Komentar

Berita Terkini