Kepulangan Alvin Tehupeiory dan 4 Anggota TNI AD dari PON Papua Disambut Kodam Pattimura

Share:

satumalukuID – Kepulangan Alvin Tehupeiory yang baru saja meraih medali emas di PON Papua disambut jajaran Kodam XVI Pattimura. Selain Alvin yang juga adalah seorang anggota Kowad, ada empat anggota TNI yang menjadi Tim Atletik Maluku di PON Papua.

Mereka adalah Sertu Budi Ahmad Prayoga dari satuan Korem 151/Binaiya, Praka Ridwan Welerubun dari satuan Kodim 1503/Tual, Praka Yacob Tahapary dari satuan Rindam XVI/Pattimura, dan Sertu (K) Nining Souhaly satuan Kumdam XVI/Pattimura.

Alvin juga bertugas di Satuan Kumdam XVI/Pattimura bersama Nining Souhaly.

Kedatangan mereka bersama kontingen atletik Maluku lainnya, Rabu (20/10/2021) di Bandara Pattimura Ambon, disambut sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura di antaranya Wakil Kepala Jasmani Daerah Militer (Wakajasdam) Letkol Inf Budi Prasetyo, Penata Urusan Pembinaan Kesehatan Jasmani Kodam (Paur Binkasjasdam) Letda Inf Made Adiyasa dan perwakilan bidang Hukum Kodam (Kumdam) Letkol Chk Agus Wijaya.

Dari kelima atlet tersebut, Sertu (K) Alvin Tehupeiory berhasil membawa pulang medali emas pada nomor lari gawang 400 meter putri.

BACA JUGA:

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Adi Prayoga mengatakan Kodam mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih oleh Sertu (K) Alvin Tehupeiory. Medali emas yang dibawa pulang itu menjadi motivasi dan penyemangat bagi rekan-rekannya untuk tidak berhenti berlatih.

Kelima atlet atletik Kodam akan kembali menjalani pelatihan khusus usai beristirahat selama satu atau dua pekan, guna dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi olahraga lainnya.

“Memang atlet kita baru Alvin yang mendapatkan medali, tapi paling tidak ini memotivasi dan mendorong semangat kuat bagi rekan-rekan sesama atlet di Kodam Pattimura agar bisa mengikuti jejak dia,” ujarnya.

Kodam Pattimura, kata Kapendam, juga akan menjaring potensi-potensi baru di bidang olahraga. Beberapa prajurit TNI Angkatan Darat yang masih muda akan dipilih berdasarkan kemampuan mereka untuk dilatih sebagai atlet, sehingga bisa diikutsertakan dalam berbagai ajang kompetisi olahraga.

“Kita kemarin ada beberapa prajurit baru, mudah-mudahan dari mereka ada yang berpotensi untuk diorbitkan menjadi atlet. Kita masih melihat kemampuan mereka untuk bisa dilatih karena nanti ada event-event yang lain yang bisa kita ikuti,” kata Kapendam Adi Prayoga.

Share:
Komentar

Berita Terkini