Sekilas Info

PON PAPUA

Bikin Bangga, Medali Emas Alvin Tehupeiory Disambut Gembira Masyarakat Maluku

ICON - Wagub Maluku Barnabas Orno berfoto bersama seusai mengalungkan medali emas untuk Alvin Tehupeiory (kiri). Foto kanan: antusias warga Maluku berfoto dengan Alvin.

satumalukuID – Alvin Tehupeiory benar-benar menjadi salah satu atlit kebanggaan masyarakat Maluku. Banyak orang yang menyambut gembira medali emas 400 meter lari gawang putri yang dia raih di PON Papua, Minggu (10/10/2021).

“ Terimakasi kk Alvin sudah mempersembahkan 1 Medali emas untuk Maluku... Masyarakat Maluku selalu bangga kepadamu,”  tulis Saad Siwansiwa Al Muhamad.

Saad Siwansiwa Al Muhamad berada di Mimika Sport Complex, Timika Papua, Minggu (10/10/2021) sore. Dia memposting fotonya bersama Alvin yang baru saja menerima pengalungan medali emas di akun facebook.

Tak hanya  Saad, sejumlah orang Maluku yang memberi support Alvin dan kawan-kawan di Mimika juga memposting kemenangan Alvin.

Akun Noya Aku-Saya yang juga menyaksikan langsung kemenangan Alvin memposting video dan foto ekspresi orang-orang Maluku saat Alvin menyelesaikan finis 400 meter lari gawang putri.

“Final 400 M Lari Gawang Putri.. ALVIN Persembahkan EMAS Untuk MALUKU,” tulisnya mengabarkan kemenangan Alvin lewat facebook.

BACA JUGA:

Di berbagai group facebook banyak bertebaran ucapan selamat untuk Alvin. Bahkan berbagai media online yang memberitakan kemenangan AIvin dibanjiri komentar yang intinya menyampaikan rasa bangga atas prestasi Alvin kali ini di PON Papua.

Alvin Tehupeiory memang sudah menjelma menjadi ICON atletik Maluku di ajang PON Papua. Ini bisa dimaklumi karena dia baru saja tampil di Olimpiade Tokyo 2021, dimana dia satu-satunya atlit asal Maluku di ajang dunia tersebut.

Prestasi Alvin pun bukan kaleng-kaleng dia merupakan peraih medali emas nomor 200 meter untuk Provinsi Maluku di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 lalu.

Selain itu Alvin juga tercatat sebagai pemegang Rekor Nasional untuk nomor 200 meter putri yang dibuat pada Kejurnas Atletik 2019 di Bogor, Jawa Barat.

Alvin masih akan tampil lagi di nomor 200 meter putri PON Papua.

Dia memang sempat gagal di nomor 100 meter putri akibat mengalami cidera. Saat itu, banyak orang Maluku yang prihatin dan khawatir Alvin tak bisa menghasilkan prestasi maksimal di ajang PON Papua.

Namun dengan sumbangan emas di nomor 400 meter putri, Alvin setidakn ya sudah menutupi rasa kecewa orang Maluku.

Makanya tak heran kalau Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno hadir khusus di Mimika untuk memberikan support kepada Alvin dan rekan-rekannya. Bahkan Wagub lah yang menyerahkan medali emas untuk Alvin dalam seremoni penyerahan medali.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!