Netizen Bandingkan Tindakan Petugas untuk Mama Papalele dari Latuhalat dengan Aksi Joget Widya Murad Cs

Share:

satumalukuID – Netizen di Ambon geram dengan dua kejadian berbeda yang mengusik rasa keadilan. Mereka kemudian memposting video dua kejadian berbeda tersebut di akun facebook resmi milik Pemkot Ambon Tabea_Amq, Sabtu (10/7/2021).

Video pertama adalah tentang tindakan petugas kepada sejumlah mama papalele dari Latuhalat yang akan menjual ikan mereka di Kawasan Pasar Arumbae, Ambon. Sedangkan video lainnya adalah tentang aksi joget-joget istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail bersama sejumlah rekan-rekannya di Café Katong di Islamic Center, Ambon.

“Semoga vidio joget ini bukan kejadian kemarin. Kalau benar ini vidio kemarin, Bapa2 dan ibu2 yang ada punya wewenang di Dinas Kota akan hal ini. Khususnya GUGUS TUGAS. Tindakan apa yang patut di ambil? Atau di biarkan saja? Atau bapa2 dan ibu2 sengaja membenarkan opini Masyarakat, Bahwa HUKUM TAJAM KE BAWAH? DAN TUMPUL KE ATAS?” tulis akun Donny Siahaya Ritiauw yang memforward postingan akun Juanito.

Akun Juanito sendiri saat memposting kedua video dimaksud menuliskan “Dua video antara jibu jibu dan ibu ibu pejabat.  Jibu jibu hanya dari latuhalat datang ke pasar arumbae bawa ikan par jual demi kelangsungan hidup, petugas buat aturan se akan akan dong dari wuhan cina,

Sedangkan Peraturan kota katakan dalam aturan cafe dan resto mulai saat ini boleh menerima pembeli tapi zg boleh ada yg punya aktivitas dalam cafe maupun restoran, cukup beli lalu pulang. Kong akang Cafe satu ini dong pesta sambil nikmati malam deng pesta joget joget.

Jibu jibu kamong cari hidup iko aturan tapi masih dijajah dgn aturan. Sedang ibu ibu pejabat dong buat aturan tapi sondor aturan kenal dong.”

Banyak netizen yang sudah meganggapi postingan tersebut dengan nada mencibir. Yang membuat mereka prihatin, adalah kedua kejadian tersebut terjadi saat pemerintah Kota Ambon sedang gencar menerapkan PPKM Mikro diperketat untuk memutus  penyebaran Covid-19.

Sementara itu, video berdurasi satu menit sebelas detik ini menunjukkan Isteri Gubernur Maluku, Ny. Widya Murad Ismail sedang  asyik  berjoget bersama sejumlah orang, diiringi Lagu Bunga Leksula saat ini telah viral. Apalagi diduga, yang ikut dalam acara joget tersebut juga adalah isteri dan sejumlah pejabat.

Ditengarai acara joget tersebut berlangsung  saat memperingati syukuran pelantikan Bupati –Wakil Bupati Buru Selatan, 22 Juni 2021 lalu di Cafe Katong yang berada di kawasan Waihaong, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku.

Café Katong ini beberapa waktu lalu sempat menjadi Kontroversi karena diduga menggunakan dana pemerintah daerah Provinsi Maluku yang salah peruntukan.

Share:
Komentar

Berita Terkini