Sebelum Dikebumikan Dengan Protokol Covid-19 Danki Brimob Maluku Mendapat Penghormatan Terakhir di Depan Makosat

Share:

satumalukuID- Komandan Kompi (Danki) 4 Yon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu LT, dimakamkan menggunakan protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hunuth, Kota Ambon, Minggu (4/4/2021).

Sebelum dikebumikan, iring-iringan mobil jenazah perwira Inspektur Satu berusia 45 tahun ini mendapat penghormatan terakhir di depan Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob Polda Maluku, Tantui Ambon.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, mengungkapkan, almarhum meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 dengan Komorbid atau penyakit bawaan di Rumah Sakit Bhayangkara pada pukul 07.17 WIT.

“Untuk nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Kasrul yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku ini.

Baca juga;  https://www.satumaluku.id/2021/04/04/sempat-jalani-vaksin-dosis-pertama-perwira-brimob-maluku-meninggal-terpapar-covid-19/

Menurutnya, almarhum tercatat masuk Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bayangkhara pada pukul 07.11 WIT pada hari yang sama.

“Proses pemulasaran jenazah dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Hal ini dikarenakan ruangan jenazah RS Bayangkhara sedang dalam proses renovasi,” terangnya.

Setelah pemulasaran dilakukan, kata Kasrul, jenazah almarhum kemudian meninggalkan RSUD pada pukul 15.32 WIT, diawali doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Jemaat GPM Teratai Kasih.

Baca juga;  https://www.satumaluku.id/2021/04/04/besok-tim-medis-rs-bhayangkara-lacak-orang-dekat-perwira-brimob-meninggal-terpapar-covid-19/

“Dalam perjalanan menuju TPU Hunuth, jajaran Brimob Polda Maluku melakukan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum di depan Mako Brimob Polda Maluku,” ungkap dia.

Kasrul menyebutkan, proses pemakaman dilaksanakan oleh tim relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku.

“Pemakaman dilakukan pukul 16.30 WIT yang disaksikan pihak keluarga,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini