Sekilas Info

Sempat Jalani Vaksin Dosis Pertama Perwira Brimob Maluku Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

Foto: satumalukuID/Istimewa Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

satumalukuID- Iptu LT, anggota Satuan Brimob Polda Maluku, meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19. Perwira berpangkat dua balak di pundaknya ini tutup usia di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Minggu (4/4/2021).

Almarhum diketahui sempat mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol CHR. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (30/3/2021) lalu. Sayang, ajal berkata lain. Almarhum meninggal setelah merasakan sakit pada bagiang ulu hati.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, yang dikonfirmasi satumaluku.id membenarkan informasi tersebut. Namun Rum tidak mengakui kalau yang bersangkutan meninggal akibat menjalani vaksinasi.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rum mengaku almarhum merasakan sakit pada bagian ulu hati, Sabtu malam (3/4/2021). Dia kemudian dilarikan pagi tadi untuk mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Ada yang bilang Almarhum meninggal karena ikut vaksin itu tidak benar. Jadi tadi malam sekitar jam 12 itu dia merasa ulu hati sakit. Terus tadi pagi di bawa ke rumah sakit langsung sudah meninggal," kata Rum melalui telepon genggamnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Tual ini membenarkan kalau Danki 4 Yon A Pelopor ini, sudah mengikuti vaksinasi massal tahap pertama pada Minggu (30/3/2021) lalu.

"Memang yang bersangkutan pernah ikut vaksin tanggal 30 kemarin. Jadi saya belum bisa menyampaikan bahwa meninggalnya itu akibat vaksin. Tapi yang jelasnya yang bersangkutan meninggal tadi pagi," tambahnya.

Rum mengatakan, setelah almarhum dinyatakan meninggal dunia, pihak rumah sakit setempat kemudian melakukan pemeriksaan atau tes swab. Hasilnya almarhum positif Covid-19.

"Iya, setelah dilakukan tes swab memang yang bersangkutan hasilnya positif Covid," pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!