Pemkot Ambon Prioritaskan Lansia Dalam Vaksinasi Jilid Dua

Share:

satumalukuID- Sebanyak 3.230 vial vaksin Covid-19 sudah tiba di Kota Ambon, Kamis (25/2/2021). Program vaksinasi jilid dua rencananya berlangsung pada 1 Maret 2021 mendatang di Kota Ambon.

Vaksinasi jilid dua yang sedianya kepada para tenaga pendidik, juga akan diprioritaskan Pemerintah Kota Ambon untuk warga lanjut usia (lansia).

“Pempus (Pemerintah Pusat) memerintahkan untuk vaksin tahap dua difokuskan lebih awal kepada tenaga pendidik. Namun mengenai keputusan penerapannya, dikembalikan kepada kabupaten/kota, makanya untuk Kota Ambon, kita prioritaskan lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, di Ambon, Kamis (25/2/2021).

Pemkot Ambon mengaku memprioritaskan para lansia dalam vaksinasi tahap dua nanti, karena mereka dianggap rentan tertular virus mematikan tersebut.

“Penyuntikan vaksin kepada lansia juga tetap dilakukan dua dosis, dengan jeda waktu per dosis selama 28 hari,” ungkapnya.

Terkait jumlah lansia yang akan divaksinasi, Wendy mengaku pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pendataan.

“Sementara masih kita data bersamaan dengan semua yang akan divaksin tahap dua. Jadi kita tunggu saja, kalau sudah lengkap pasti saya beri tahu kepada publik,” terangnya.

Setelah para lansia divaksinasi, Wendy mengaku baru dilanjutkan dengan tenaga pendidik, pegawai Pemerintah Kota yang melakukan pelayanan publik dan pedagang di Kota Ambon.

“Sasaran selanjutnya yang divaksin adalah guru, dosen, pegawai yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Satpol Pp, pedagang,” sebutnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini