Kakek 72 Tahun di Ambon Meninggal Dunia dengan Komorbid, Tertular Covid-19

Share:

satumalukuID- SPT, kakek 72 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) dr. M. Haulussy Kota Ambon, Minggu (27/12/2020) dini hari.

Warga Kota Ambon itu tutup usia tadi sekira pukul 00.45 WIT. Ia dinyatakan tertular Covid-19 yang disertai Komorbid atau penyakit penyerta.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, mengungkapkan, almarhum tercatat ditangani medis di RSUD Haulussy Ambon sejak Jumat (25/12/2020) pukul 22.15 WIT.

“Nomor konfirmasi yang bersangkutan akan diumumkan kemudian,” kata Selang.

Selang mengaku, setelah dinyatakan meninggal akibat terpapar Covid-19, pemulasaran jenazah kemudian dilakukan pihak rumah sakit.

Dia menyebutkan, jenazah meninggalkan rumah sakit di bilangan Kudamati pukul 08.00 WIT, yang didahului dengan doa oleh keluarga. Doa dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Bethania.

Almarhum juga didoakan di depan Gedung Gereja Maranatha oleh Ketua Sinode GPM. Ketua Sinode GPM menyampaikan kata-kata pelepasan didampingi Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM dan para pendeta.

Menuju tempat peristirahatan terakhir, jenazah almarhum diberikan penghormatan dari jemaat GPM di Gedung Gereja Sinar, Gedung Gereja Eden, Gedung Gereja Rehoboth, Gedung Gereja Bethania, Gedung Gereja Maranatha, Depan Citra Swalayan/Lorong da Silva, Jembatan Merah Putih, Poka, Hunut dan Durian patah.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.20 WIT di TPU Hunuth, dipimpin doa oleh Pendeta GPM dan disaksikan keluarga serta umat GPM. Tim relawan yang bertugas Tagana Provinsi Maluku,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satgas Penanganan Covid-19, Sekretaris Daerah Maluku ini menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Foto: Prosesi pemakaman jenasah SPT, korban Covid-19 di TPU Hunuth, Kota Ambon, Minggu (27/12/2020). (satumalukuID/Istimewa)

Share:
Komentar

Berita Terkini