Ambon Masih PSBB Transisi, Bioskop Cinema XXI ACC dan Platinum Cineplex Amplaz Diizinkan Beroperasi Lagi

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan menerapkan syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat meninjau kesiapan operasional bioskop Cinema XXI Ambon City Center (ACC) menyatakan kebijakan yang ditempuh dengan memberikan izin operasional bioskop dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami mengizinkan operasional XXI ACC dan Platinum Cineplex di Ambon Plaza dibuka kembali dengan syarat pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Richard, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, pekan ini Kota Ambon masuk dalam Pemberlakukan PSBB transisi ke delapan, dengan mempertimbangkan dan memperhatikan kondisi zona oranye dan mengarah ke kuning maka sejumlah kebijakan ditempuh.

“Semua upaya ini karena tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang semakin baik, serta jumlah pasien positif baru yang semkin menurun,” katanya.

Pihaknya mengunjungi bioskop XXI untuk melihat kesiapan, ternyata manajemen telah siap membuka kembali bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan.

Paling lambat menurut manajemen operasional XXI ACC akan dibuka kembali Kamis (29/10/2020) sambil menunggu beberapa hal teknis yang mendukung.

“Paling lambat hari Kamis mulai buka kembali, saat operasi kita juga akan tinjau untuk melihat penerapan protokol kesehatan, jangan sampai kondisi yang sudah baik bisa timbulkan klaster baru,” kata Richard.

Selain bioskop, selama PSBB transisi ke delapan, seluruh toko, swalayan, kafe, rumah kopi dan restoran akan tutup pukul 21.00 WIT.

“Di PSBB transisi ke delapan untuk dua pekan kedepan kita ijinkan untuk ditutup pukul 21.00 WIT, jika sebelumnya ditutup pukul 20.00 WIT sambil kita terus melakukan pengawasan dan evaluasi,” katanya.

Ditambahkannya, yang belum diizinkan operasional yakni tempat permainan anak.

“Pengelola tempat permainan anak fun world telah surati Pemkot untuk pembukaan kembali, tetapi kondisinya belum memungkinkan, sementara kami pending dulu sampai kondisi memungkinkan,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini