Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Rute Ambon-Manado

Share:

Penerbangan perdana TransNusa rute Ambon-Manado

satumalukuID -  Maskapai TransNusa baru saja meluncurkan penerbangan perdana untuk melayani perjalanan masyarakat di wilayah timur Indonesia, rute Ambon-Manado.

Penerbangan perdana ini tiba di Bandara Pattimura Ambon pada hari Jumat (5/4/2024) dengan penyambutan tradisi "water salute".

Pesawat dengan nomor penerbangan BB-214 berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 14.00 WITA dan mendarat di Bandara Pattimura Ambon pukul 16.00 WIT, membawa 77 penumpang.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyambut baik kehadiran maskapai TransNusa yang semakin memperbanyak pilihan transportasi udara bagi masyarakat.

Shively Sansscouci, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, menyatakan bahwa penambahan penerbangan TransNusa akan memberikan ragam pilihan transportasi udara melalui Bandara Pattimura, yang akan meningkatkan kunjungan pariwisata dan mendukung investasi di Maluku.

Dato Bernard Francis, CEO TransNusa Aviation Group, menjelaskan bahwa selain rute Ambon-Manado, mereka juga akan membuka rute Ambon-Sorong dengan kemungkinan melanjutkan ke Timika.

Selain itu, permintaan penerbangan langsung Bali-Ambon cukup tinggi, sehingga TransNusa akan mempelajari pasar dengan harapan membuka rute Bali-Ambon dalam enam bulan ke depan.

Jadwal penerbangan reguler TransNusa, nomor penerbangan 8B-214, akan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi-Manado pukul 12.30 WITA dan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 14.50 WIT.

Sementara itu, penerbangan TransNusa dengan nomor penerbangan 8B-215 akan berangkat dari Bandara Pattimura Ambon pukul 15.15 WIT dan tiba di Bandara Sam Ratulangi-Manado pukul 15.35 WITA. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini