Kapal Feri Milik Pemprov Rusak, Pelayaran ke Banda saat Ini Dilayani Banyak Kapal

Share:


satumalukuID - Anggota Komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias, menjelaskan bahwa rute pelayaran Ambon-Banda telah diisi dengan kapal perintis dan Pelni, sehingga pengusaha pariwisata tidak perlu khawatir dengan KMP Bahtera Nusantara 02 yang belum beroperasi.

"KMP Bahtera Nusantara 02 dikelola oleh Perumda Panca Karya, BUMD milik pemprov, yang sedang dalam proses perbaikan," ujar Anos Yeremias, Senin (11/3/2024).

Menurutnya, banyak kapal, seperti KM Sangiang, KM Nggapulu, dan KM Pangrango Pelni, yang melayani rute tersebut sepanjang Januari 2024. Kapasitas angkutnya sudah mencukupi, memungkinkan wisatawan menyesuaikan jadwal mereka.

Anos menyatakan bahwa pengusaha pariwisata di Pulau Banda sebaiknya berkoordinasi dengan kapal-kapal yang ada.

Ia menambahkan bahwa keluhan terhadap jadwal KMP Bahtera Nusantara 02 yang tidak menentu tidak seharusnya mengganggu bisnis dan wisatawan.

Direktur Perumda Panca Karya, Rusdy Ambon, mengakui bahwa KMP Bahtera Nusantara 02 mengalami kerusakan di awal tahun 2023 dan sedang dalam perbaikan.

Meski begitu, ia menyatakan bahwa beberapa suku cadang kapal mengalami gangguan menjelang akhir 2023, sehingga perbaikan masih berlangsung. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini